Arema

Arema -01- 08 11:29

Bakal Ada yang Dilepas Lagi, Sudah Sepakat Satu Pemain Asing Asia


istimewa


ameg.id- Dari malangpostonline.com, Manajemen Arema telah memastikan, enam pemain lokal Rifaldi Bawuoh, Rachmat Latief, Hamka Hamzah, Ricky Ohorella, Sunarto dan pemain muda Zidane Pulanda dilepas. Ditambah seluruh pemain asing, yang bakal dilepas oleh tim yang musim ini dilatih oleh Mario Gomez tersebut. Yakni Takafumi Akahoshi, Makan Konate, Arthur Cunha dan Sylvano Comvalius.

“Beberapa pemain sudah pamitan. Baik kepada klub, di grup WA pemain dan juga melalui media sosial mereka. Untuk saat ini, ya nama-nama itu, ditambah Sunarto dan Zidane,” ungkap General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Menurutnya, Arema memang resmi melepas mereka. Kontrak pemain-pemain ini berakhir pada akhir musim 2019 lalu. “Kami sudah menghubungi mereka. Keputusan ini berdasarkan rekomendasi tim pelatih juga,” paparnya.

Dia mengatakan, pemain seperti Hamka Hamzah pun berlapang dada berpisah dengan Arema. Sebab, ganti pelatih, berganti pula tipikal pemain yang dibutuhkan.

“Kami juga harus segera mengumumkan mereka yang dilepas, karena memberikan kesempatan pada pemain untuk bernegosiasi dengan tim lain,” papar dia.

Pria asal Madiun itu mengakui, berterima kasih pada pemain yang sudah tak menjadi bagian klub tersebut di musim 2020 ini. Namun, tidak menutup kemungkinan masih ada pemain yang bakal dilepas lagi.

Hanya saja, dia masih belum membeberkan siapa pemain yang dimaksud. Bisa jadi manajemen masih ingin bernegosiasi dengan pemain tersebut. Namun, pemain selanjutnya yang diprediksi bakal dilepas seperti Ikhfanul Alam.

Melepas 10 pemain, dengan enam diantaranya pemain lokal, manajemen memastikan sudah mendapatkan pengganti. Salah satunya, Bagas Adi Nugroho. Ruddy mengakui, Arema memulangkan bek asal Sleman itu ke Malang, setelah satu musim bermain bagi Bhayangkara FC.

“Ya, Bagas kembali. Tinggal menunggu tanda tangan kontraknya,” beber dia.

Selain itu, ia mengakui Arema sudah bersepakat dengan enam pemain lokal dan satu pemain asing paspor Asia. “Sementara yang sudah deal delapan orang,” tandasnya. (mp/ameg)


Viewer 118

Similar Post You May Like