Selamat Datang Di Aremamediaonline berita Cepat, Tanggap dan Akurat

Kesehatan

Kesehatan -06- 14 12:31

BPJS Kesehatan Kembangkan Aplikasi Mobile JKN


aplikasi mobile jkn untuk yang dikembangkan bpjs kesehatan kota malang


ameg.id- Dengan hadirnya aplikasi Mobile JKN yang merupakan inovasi yang dikembangkan oleh BPJS Kesehatan ini dapat diunduh melalui smartphone. Dalam aplikasi ini peserta dapat mengecek status kepesertaannya, perubahan data peserta, termasuk dapat merubah Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) seperti Puskesmas, klinik dan dokter praktik perorangan hanya dalam genggaman. Apalagi dengan tingkat mobilitas masyarakat yang semakin tinggi, aplikasi ini menjadi solusi cepat dan tepat bagi peserta JKN-KIS.

“Ternyata mudah sekali men-download Aplikasi Mobile JKN ini, apalagi hampir semua orang memiliki handphone. Banyak sekali kemudahan yang dapat kita akses via Aplikasi Mobile JKN ini,” kata Kepala Seksi Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Negeri Kota Malang, Dian Purnama saat dimintai komentarnya setelah men-download  Aplikasi Mobile JKN.

Ditemui di ruang kerjanya pada Selasa (22/05), ia mengungkapkan banyaknya kemudahan dengan adanya Aplikasi Mobile JKN, apa lagi dirinya baru saja pindah domisili dari Wonosobo ke Kota Malang sehingga perlu mengubah tempat Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP). Maka dari itu ia sangat antusias sekali dengan adanya aplikasi tersebut.

“Saya baru saja men-download Mobile JKN, fasilitas yang didapat luar biasa karena pada aplikasi tersebut terdapat kartu digital atau Kartu Indonesia Sehat (KIS) digital, jadi tidak perlu lagi bawa kartu karena sudah tersedia di aplikasi handphone saya juga sudah mengganti FKTP saya di Kota Malang tanpa perlu datang ke Kantor BPJS Kesehatan, menurut saya ini sangat inovatif,” ungkapnya.

Menurutnya, dengan inovasi yang diluncurkan oleh BPJS Kesehatan ini menjadi efisien dan efektif bagi masyarakat sebab segala fasilitas pelayanan pengurusan administrasi kepesertaan dengan memanfaatkan teknologi yang ada dapat dinikmati tanpa perlu bertemu atau tatap muka sehingga masyarakat tidak perlu mengeluarkan biaya lagi untuk ke kantor BPJS Kesehatan dan mengantri.

“Saya juga menyampaikan ke staf saya disini untuk segera men-download Mobile JKN, karna beberapa dari mereka memerlukan pengurusan seperti update data atau pindah faskes agar tidak perlu repot-repot datang ke kantor BPJS Kesehatan,” ujarnya. (fia/jnr/ameg)


Viewer 44

Similar Post You May Like