Sayembara lagu arema berhadiah menarik bagi pemenang, ayo kirimkan jawabanmu dengan sms ke : 0818383911, Pemenang akan diumumkan tanggal 31 Agustus 2019. Link video ada di berita ya !

Kota Malang

Kota Malang -08- 19 10:12

BPJS Kesehatan Malang PESIAR Bareng Gojek se-Malang Raya


bpjs kota malang saat sosialisasi program jkn-kis pada gojek se-malang raya


Jamkesnews, ameg.id- BPJS Kesehatan Cabang Malang mensosialisasikan program JKN-KIS kepada ribuan mitra Gojek se Malang Raya, di Gedung Taman Krida, Kota Malang (17/08).

Dihadiri oleh Kepala Bidang Perluasan Peserta dan Kepatuhan BPJS Kesehatan Cabang Malang beserta relation officer serta tim management Gojek, acara peluncuran logo baru Gojek tersebut selain diisi dengan sosialisasi tentang JKN-KIS juga dibuka booth BPJS Kesehatan yang menerima pendaftaran ditempat. Hal ini merupakan salah satu implementasi optimalisasi rekrutmen peserta mandiri melalui proses Petakan, Sisir, dan Registrasi (PESIAR) calon peserta yang belum terdaftar.

Dalam paparan materi sosialisasi oleh Roy Winandra Putra selaku Kepala Bidang Perluasan Peserta dan Kepatuhan BPJS Kesehatan Cabang Malang mengungkapkan bahwa mitra Gojek ini dapat mendaftar JKN KIS sebagai peserta mandiri. Tak lupa Roy juga menjelaskan tentang program – program baru dan sistem yang lebih memudahkan peserta JKN KIS saat ini, seperti Mobile JKN yang diikuti dengan men-download bersama aplikasi Mobile JKN di handphone masing-masing.

Dengan berbagai inovasi BPJS Kesehatan ini harapkan dapat terus meningkatkan kepuasan masyarakat dengan program JKN-KIS yang bersifat gotong royong.

“Sebagai mitra Gojek maka dapat mendaftar JKN KIS sebagai peserta mandiri, banyak manfaat serta perlindungan yang didapat setelah menjadi peserta JKN-KIS, mitra terlindungi, Gojek pun pasti nyaman apabila mitranya sudah jadi peserta JKN-KIS,” tutur Roy.

Peserta sosialisasi juga dijelaskan mengenai beberapa Pelayanan Kesehatan Yang Tidak Dijamin, yakni Pelayanan kesehatan yang tidak sesuai dengan prosedur, Pelayanan kesehatan diluar Faskes yang bekerjasam, kecuali untuk kasus gawat darurat, Pelayanan kesehatan yang dilakukan di luar negeri, Pelayanan kesehatan untuk tujuan estetik, Pelayanan kesehatan untuk mengatasi infertilitas, serta Pelayanan meratakan gigi (ortodonsi) juga tidak dijamin. Pelayanan Kesehatan yang dijamin oleh Program JKN-KIS yaitu semua penyakit berdasarkan indikasi medis yang berdasarkan diagnosa Dokter.

Hadir dalam acara tersebut Viona Ong selaku Head District Gojek Malang meyambut baik langkah BPJS Kesehatan untuk menyosialisasikan kepada mitra Gojek. Karna apabila mitra Gojek sudah ter-cover BPJS Kesehatan serta BPJS Ketenagakerjaan maka dari pihak Gojek sendiri juga lebih nyaman karna mitra sudah terlindungi.

“Harapan kami seluruh mitra Gojek se Malang Raya ini sudah ter-cover JKN-KIS sehingga apabila ada resiko sakit mengingat pekerjaan mereka rawan akan hal tersebut maka sudah ada yang menjamin,” tutur Viona.

Jumlah mitra Gojek se Malang Raya yang mencapai tujuh ribuan orang ini Viona menuturkan terbagi sekitar 40 komunitas yang biasanya rutin menyelenggarakan pertemuan, ia berharap agar BPJS Kesehatan bisa turut hadir dalam pertemuan tersebut untuk menyosialisasikan JKN-KIS kepada seluruh mitra Gojek. (fia/jnr/ameg)


Viewer 49

Similar Post You May Like