Sayembara lagu arema berhadiah menarik bagi pemenang, ayo kirimkan jawabanmu dengan sms ke : 0818383911, Pemenang akan diumumkan tanggal 31 Agustus 2019. Link video ada di berita ya !

Kesehatan

Kesehatan -07- 25 10:36

BPJS Kesehatan Malang Tingkatkan Pemahaman Korpri Tentang Jaminan Kesehatan Nasional


bpjs kesehatan kota malang laksanakan kegiatan sosialisasi bersama dengan korpri kabupaten malang dan bpjs ketenagakerjaan


Jamkesnews, ameg.id- Untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat dan peserta JKN-KIS, BPJS Kesehatan bekerjasama dengan Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Malang serta BPJS Ketenagakerjaan Cabang Malang melaksanakan kegiatan Sosialisasi Bersama, Selasa (23/07). Bertempat di kantor Kecamatan Singosari Kabupaten Malang kegiatan ini dihadiri oleh Pengurus Korpri Kabupaten Malang, Organisasi Perangkat Daerah, Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayah Kecamatan Singosari, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Malang beserta staf, serta Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Malang beserta staf.

Ketua Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Malang yang berhalangan hadir dan diwakili oleh Wakil Sekretaris Dewan Korpri Kabupaten Malang Agung Purwanto membuka secara resmi kegiatan sosialisasi ini mengatakan bahwa Korpri merupakan garda terdepan dalam pelayanan kepada masyarakat diharapkan untuk selalu meningkatkan informasi guna peningkatan pelayanan kepada masyarakat. "Sosialisasi ini menjadi satu kegiatan sebagai wujud kepedulian BPJS Kesehatan dan Pengurus Korpri terhadap anggotanya dalam menyampaikan program dan informasi,’’ ungkapnya.

Bagus Sulistyawan selaku Camat Kecamatan Singosari dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan yang akan dilaksanakan di 12 kecamatan di wilayah Kabupaten Malang ini, karena dapat bermanfaat untuk memberikan pemahaman tentang Program Jaminan Kesehatan dan Jaminan Ketenagakerjaan.

“Dengan adanya kegiatan ini tentunya bermanfaat untuk memberikan pemahaman kepada anggota Korpri di Kecamatan Singosari tentang program-progam pemerintah ini, selain itu dapat membangun silaturahmi antara Dewan Kopri Kabupaten Malang, untuk itu kami sangat mengapresiasi sosialisasi yang dilaksanakan BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan kepada anggota Korpri,” ujar Bagus.

Pengurus dan anggota Korpri merupakan peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang dikelola BPJS Kesehatan. Sebagai wadah ASN yang terdiri atas sekitar jutaan anggota, Korpri memiliki peran yang sangat strategis sebagai sarana untuk menyebarluaskan informasi tentang program JKN-KIS.

“Korpri merupakan peserta yang telah menjadi mitra baik BPJS Kesehatan, serta peserta yang harus kita edukasi dan update terkait dengan kebijakan terbaru BPJS Kesehatan. Harapan kita, agar Korpri dapat menjadi salah satu pusat informasi tentang program JKN-KIS bagi seluruh pengurus dan anggotanya, sehingga mereka dapat membantu menyebarkan informasi ini kepada masyarakat yang lain,” kata Gandung Sujatmiko selaku Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Malang.

Pada kesempatan tersebut, para anggota Korpri juga dipandu untuk mendownload Aplikasi Mobile JKN pada handphone masing-masing. Dengan JKN Mobile, peserta JKN-KIS dapat mengakses berbagai kemudahan administrasi dan pelayanan kesehatan.

"Dengan men-download Mobile JKN kita mempunyai KIS Digital, cukup menunjukan kartu KIS Digital yang ada di handpone pelayanan kesehatan dapat dilakukan, selain itu diharapkan untuk para ASN untuk mengupdate data yang terbaru seperti penambahan anak atau bayi yang baru lahir," tambah Gandung. (fia/jnr/ameg)


Viewer 130

Similar Post You May Like