Sayembara lagu arema berhadiah menarik bagi pemenang, ayo kirimkan jawabanmu dengan sms ke : 0818383911, Pemenang akan diumumkan tanggal 31 Agustus 2019. Link video ada di berita ya !

Arema

Arema -08- 21 10:14

Disimpan Lawan Barito Putera, Alfarizi Gabung Timnas Garuda


istimewa


ameg.id- Dari malangpostonline.com, Tidak tampilnya Alfarizi saat Arema FC menjamu Barito Putera ternyata bukan tanpa alasan, Senin (19/8) lalu. Pemain yang sempat turun di 10 menit terakhir lawan Persebaya ini sengaja disimpan untuk menjaga kondisi dan memastikan pulih total demi timnas Indonesia.

"Alfarizi masih sakit. Kami tidak ingin memaksanya agar nanti di Timnas Indonesia bisa fokus dan kondisinya lebih baik," ujar Milomir Seslija pada Malangpostonline.com.

Menurut dia, bila memaksakan pemain bernomor punggung 87 itu bermain saat melawan Barito Putera, risiko cedera mesti ditanggung pemain tersebut.

Padahal, mulai Rabu (21/8) Alfarizi harus bergabung bersama Timnas Indonesia.

Ia menjadi satu-satunya pemain Arema yang dipanggil Simon McMenemy, pelatih timnas senior, untuk persiapan kualifikasi Piala Dunia 2022. Tentunya, selain risiko cedera, sang pemain juga berpotensi kelelahan.

Perkiraan tim medis sebelumnya, Alfarizi sudah pulih total kala melawan Laskar Antasari. “Sebenarnya Alfarizi memiliki peluang untuk bermain. Namun kami mau memaksimalkan penggantinya,” beber dia.

Dia berharap Alfarizi bisa total ketika membela timnas senior. Untuk itulah, Arema memutuskan menurunkan Alfin Tuasalamony sebagai fullback kiri.

Sementara, untuk fullback kanan, masih ditempati oleh Agil Munawar, yang tampil konsisten sejak dipercaya bermain melawan Madura United.

Selain itu, Arema kini memiliki opsi pemain seperti Nasir yang bisa berperan sebagai bek sayap kiri. Pemain ini sudah bermain sejak menit pertama saat Arema mengalahkan Persebaya. Namun, di pertandingan melawan Barito Putera, Nasir duduk di bangku cadangan.

Belum lagi, dalam beberapa kesempatan latihan, Arema juga menjajal pemain Ridwan Tawainella di posisi bek kiri.

Tim pelatih Arema memang mengutak-atik posisi beberapa pemain di tengah cedera dan absennya penggawa tim berjuluk Singo Edan itu. Sebelumnya, Ricky Ohorella dipastikan tidak bisa bermain sampai penghujung putaran pertama karena dislokasi ibu jari.

Sementara, Alfarizi mengalami cedera dalam laga melawan Bhayangkara FC. Namun, pemain tersebut dipaksakan bermain di pertandingan melawan Persib Bandung, hingga akhirnya cederanya tidak memungkinkan untuk bertanding kala melawan Persija yang memaksanya juga absen saat away ke markas Kalteng Putra. (mp/ameg)


Viewer 36

Similar Post You May Like