Selamat Datang Di Aremamediaonline berita Cepat, Tanggap dan Akurat

Kota Batu

Kota Batu -03- 18 13:00

Dua Rumah Ambruk Di Desa Tulungrejo, Batu


istimewa


aremamediaonline.com- Dua unit rumah ambruk secara bersama-sama di Dusun Gondang, Desa Tulungrejo, Bumiaji, Kota Batu. 

Ambruk dua rumah milik Supeno dan Ismali terjadi pada Minggu malam, (17/3). Rumah keduanya saling berdempetan. Ditengarai ambruknya kedua rumah itu lantaran guyuran hujan. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

“Dua unit rumah Supeno dan Ismail yang jadi satu dan hanya dibatasi tembok mengalami ambruk pada bagian ruang tamu,” kata Kasi Kedaruratan dan Logistik, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu Achmad Choirur Rochim.

Luas area yang ambruk itu lima meter kali sepuluh meter.  “Anggota keluarga yang saat itu ada di rumah Bapak Supeno dua orang dan di rumah Bapak Ismail ada tiga orang. Sejak malam hari, mereka mengungsi ke rumah saudara dikarenakan kondisi atap dan kayu yang sudah lapuk,” imbuhnya.

BPBD Kota Batu bersama warga setempat langsung melakukan kaji cepat terhadap peristiwa itu. Mereka datang langsung melakukan membersihkan area reruntuhan. Akibat reruntuhan itu, jendela kaca pun  pecah. 

Kemudian beberapa titik atap disangga dengan menggunakan bambu untuk menopang agar tidak terjadi reruntuhan lagi.  “Lalu kami juga lakukan pendistribusiam bantuan terpal untuk penanganan darurat sementara dan melaksanakan kerja bakti malam itu juga,” kata Rochim. (dk/ameg)


Viewer 163

Similar Post You May Like