Sayembara lagu arema berhadiah menarik bagi pemenang, ayo kirimkan jawabanmu dengan sms ke : 0818383911, Pemenang akan diumumkan tanggal 31 Agustus 2019. Link video ada di berita ya !

Ekonomi

Ekonomi -09- 26 11:04

Ekspor Terus Menukik, Humas Jatim Undang Pejabat ADB


istimewa


ameg.id- Dari malangpostonline.com, Terus menukiknya ekspor Jatim ke luar negeri, disorot serius Biro Humas dan Protokol Jatim. Karenanya, biro yang selama ini menjadi corong Pemprov Jatim ini, menginisiasi penggalian potensi baru diberbagai daerah di Jatim.

Aries Agung Paewai, Kabiro Humas Protokol Jatim menyebutkan, banyak peluang baru yang belum tergarap secara intens. Khususnya, peluang kerjasama antara Pemprov Jatim dan Kabupaten/kota.

‘’Dibutuhkan sinergi total. Keuntungan tidak untuk pemerintah provinsi saja. Tapi juga untuk kepentingan pemerintah kabupaten kota,’’ tandas Aries saat Rakor Pengembangan Potensi Kerjasama dengan Mitra Luar Negeri di Mojopahit Hotel, Surabaya.

Dikatakan Aries, jalinan kerjasama yang sudah ada sekarang cenderung stagnan pada urusan harian. Artinya, kerjasama tidak cukup hanya mengurus soal perijinan. Atau teken Memorandum of Understanding (MoU).

‘’Kerjasama bisa saja mengatasi kekurangan beras. Kekurangan ternak, atau kekurangan energi. Ini bisa dipenuhi dengan kerjasama antar kabupaten/kota. Atau antar provinsi. Peluang-peluang seperti ini belum kita tangkap secara serius,’’ tandasnya.

Rakor dihadiri 60 peserta Pemprov Jatim kabupaten kota se-Jatim. Sebagai narasumber didatangkan Dina Limanto, Program Koordinator Provinsi Asian Development Bank (ADB) Kinerja. Serta Anton Baare, Penasehat Asian Development Bank (ADB). (mp/ameg)


Viewer 48

Similar Post You May Like