Sayembara lagu arema berhadiah menarik bagi pemenang, ayo kirimkan jawabanmu dengan sms ke : 0818383911, Pemenang akan diumumkan tanggal 31 Agustus 2019. Link video ada di berita ya !

Kuliner

Kuliner -04- 05 21:32

Es Tawon Kidul Dalem Berikan Kesegaran Sejak 1955


istimewa


aremamediaonline.com- Es Tawon Kidul Dalem merupakan jajanan legendaris yang tak diragukan lagi kenikmatannya. Sajian minuman ini telah menyajikan kenikmatan dan memberikan kesegarannya sejak tahun 1955. Letaknya berada di Jalan Zainul Arifin No 5 atau lebih dikenal Kampung Kidul Dalem.

Meskipun depot ditata sederhana namun depot milik Sri Utami ini menyediakan varian menu minuman yang bervariasi, seperti es campur, es kacang hijau alpukat, es kacang tape, es kacang ketan hitam serta tak ketinggalan bubur kacang hijau. 

Tercetusnya Es Tawon tersebut berasal dari lokasi depot yang berdekatan dengan pohon asem yang ditempati tawon sebagai tempat bersarang dengan ukuran besar. Aneka jenis es di sana dibandrol dengan harga Rp 8 ribu. Tiap harinya, Sri bisa menjual setidaknya 80 gelas per-hari, mulai jam 8 pagi sampai jam 3 sore.

Meskipun tempatnya sederhana, kenikmatan Es Tawon tersebut digandrungi oleh semua masyarakat tak hanya Malang Raya namun wisatawan dari luar kota. Bahkan  artis ibu kota juga mengunjungi es tawon itu.

Sri mengungkapkan, menu es yang disajikannya berbeda pada umumnya. Depot Es Tawon, sejak dahulu tidak pernah memakai bahan pemanis buatan. Oleh karena itu, sangat cocok bagi anda penikmat kuliner. (wln/dk/ameg)


Viewer 172

Similar Post You May Like