Selamat Datang Di Aremamediaonline berita Cepat, Tanggap dan Akurat

Kota Batu

Kota Batu -03- 22 15:11

Film Pohon Terkenal Suntikan Motivasi Bagi Pelajar


film pohon terkenal sebagai film motivasi bagi pelajar


aremamediaonline.com- Media film menjadi sarana untuk menyampaikan hal positif bagi generasi milenial. Seperti film layar lebar berjudul Pohon Terkenal yang bercerita tentang pengalaman di Akademi Kepolisian dengan beragam pengalaman suka maupun duka.

Kapolres Batu, AKBP Budi Hermanto menggelar nonton bareng saat film ini diputar di Cinemaxx Lippo Plaza Building. Hadir pula Walikota Batu, Dewanti Rumpoko, Wakil Walikota Batu, Punjul Santoso, Ketua Bayangkhari Cabang Batu, serta beberapa pimpinan Forkompimda, para kepala OPD, siswa SMA/SMK serta para netizen. 

Walikota Batu, Dewanti Rumpoko menyampaikan film ini memberikan motivasi kegigihan bagi para siswa untuk meraih apa yang dicita-citakan. 

Menurut Dewanti, film ini akan merubah paradigma masyarakat, khususnya para siswa yang bercita-cita untuk menempuh pendidikan di Akpol. Selama ini stigma perekrutan taruna Akpol selalu diwarnai unsur suap menyuap dengan budaya KKN.

" Apabila sudah menonton, maka akan bisa diambil sebuah paradigma yang selama ini mungkin telah salah persepsi. Sekarang tata cara perekrutan taruna Akpol maupun di Angkatan( Militer) sudah sangat fear (terbuka) tanpa harus takut dengan biaya yang besar (ada KKN)," ungkap Dewanti usai menonton pemutaran film Pohon Terkenal.

Ia berharap, melalu film ini dapat menginspirasi serta menjadi motivasi para pelajar untuk meraih mimpi serta cita-citanya.

Senada Kapolres Batu, AKBP Budi Hermanto juga menyampaikan tentang pengalamannya selama menempuh pendidikan di Akpol dulu. Semasa menjadi taruna pada tahun 1997 dan lulus pada tahun 2000, Budi mengalami pendidikan dan tempaan bahkan gojlokan dari senior dan kakak asuh. Namun apa yang diterimanya menjadi energi daya juang menjalani karirnya sebagai polisi.

"Tapi itu yang menjadikan saya memiliki daya juang untuk bisa menjadi perwira dan Kapolres bahkan jabatan penting lainnya. Intinya pesan film ini, bukan hanya proses awal dan akhir untuk sekedar lulus saja, tetapi pengalaman dan kenangan serta bentuk perjuangan dalam memperoleh itu semua yang tidak pernah bisa saya lupakan, " begitu pungkasnya. 

Sementara itu, Diego salah satu siswa SMA dari Pujon mengatakan keinginannya untuk bisa menjadi seorang taruna Akpol, bahwa setelah menonton film Pohon Terkenal tadi menjadikan semakin termotivasi dan berusaha kuat menjadi bagian dari taruna seperti pada film tersebut. (dk/ameg)


Viewer 126

Similar Post You May Like