Sayembara lagu arema berhadiah menarik bagi pemenang, ayo kirimkan jawabanmu dengan sms ke : 0818383911, Pemenang akan diumumkan tanggal 31 Agustus 2019. Link video ada di berita ya !

Otomotif

Otomotif -07- 09 11:21

Googlenya China Gaet Geely dan Toyota Bikin Mobil 'Pintar'


istimewa


amwg.id- Perusahaan mesin pencari China, Baidu mengumumkan mulai kerja sama dengan Zhejiang Geely Holding Group dan Toyota Motor Corp dalam mengembangkan teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) untuk kendaraan.

Pengumuman kolaborasi tiga perusahaan ini dilakukan di acara Baidu Create 2019 di Beijing, China, Senin (8/7), yang dihadiri CEO Baidu Robin Li dan Ketua Geely Li Shufu.

Kerja sama ini memungkinkan Geely dan Toyota bergabung dengan mega proyek Apollo, bus tanpa sopir berteknologi otonom (bergerak sendiri tanpa sopir) hasil pengembangan Baidu dengan perusahaan hardware asal Jepang, SB Drive.

Nantinya Baidu akan menyediakan teknologi AI yang ada pada bus Apollo untuk Toyota e-Palette. Dikabarkan dari hasil kolaborasi ini juga akan melahirkan banyak kendaraan-kendaraan otonom untuk moda transportasi masyarakat, dilansir Reuters, Selasa (9/7).

Dikabarkan bahwa wakil presiden Baidu Li Zhenyu yang akan bertanggung jawab terhadap proyek ambisius tiga perusahaan tersebut. Ketiga perusahaan menjanjikan akan menghasilkan kendaraan 'lebih pintar' dari mobil otonom biasa.

Bersamaan dengan itu, Geely dan Baidu juga akan bekerja sama dalam mengembangkan sistem AI untuk intelligent connectivity dan smart mobility. Toyota sendiri salah satu pabrikan otomotif yang punya ambisi untuk menghadirkan konsep smart mobility di masa depan.

Untuk diketahui bahwa China adalah negara dengan penjualan otomotif terbanyak di dunia. 

Sementara itu teknologi mobil otonom di negeri tirai bambu China sedang digalakkan oleh sejumlah perusahaan yang melibatkan beberapa pabrikan otomotif global, seperti BMW dan Ford. Tentu hal tersebut bisa memacu perkembangan mobil-mobil 'pintar' di kemudian hari.

Baidu sendiri telah mengantongi izin menguji mobil otonom di Beijing pada Maret 2019. Artinya kerja sama ini bisa memuluskan langkah Baidu merajai mobil bergerak otomatis menyaingi Google di masa depan. (mp/ameg)


Viewer 104

Similar Post You May Like