Sayembara lagu arema berhadiah menarik bagi pemenang, ayo kirimkan jawabanmu dengan sms ke : 0818383911, Pemenang akan diumumkan tanggal 31 Agustus 2019. Link video ada di berita ya !

Kabupaten Malang

Kabupaten Malang -08- 20 14:23

Gudang SMA Negeri 1 Kepanjen Kabupaten Malang Terbakar


istimewa


ameg.id- Dari malangpostonline.com, Sebagian siswa, guru serta karyawan SMA Negeri 1 Kepanjen, Senin (19/8) sore lari berhamburan. Mereka panik setelah mengetahui gudang peralatan olahraga terbakar. Dugaannya, api bersumber dari korsleting listrik.

Beruntung kebakaran tersebut cepat diketahui. Sehingga api tidak sampai membesar dan merambat ke bangunan lainnya. Tidak ada korban jiwa ataupun luka dalam peristiwa tersebut.

"Dari hasil olah TKP penyebab kebakaran dugaan karena korsleting listrik. Namun kami masih mendalami dan menyelidikinya. Kerugian akibat kejadian itu ditaksir sekitar Rp 25 juta," jelas Kapolsek Kepanjen, Kompol Bindriyo.

Peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 15.00. Saat kejadian, aktivitas sekolah sudah selesai. Siswa-siswi sudah pulang. Termasuk guru dan karyawan. Hanya sebagian saja yang masih berada di sekolah.

Kebakaran diketahui oleh dua orang petugas cleaning servis. Yakni M Lukman Yudiansyah, 29 dan Khoirul Anas. Kedua saksi saat itu hendak membersihkan sekolah.

Namun ketika melihat ke bangunan gudang peralatan olahraga yang letaknya di bawah panggung pentas cor-coran, area lapangan belakang sekolah, mereka melihat ada kepulan asap. Melihat itu, kedua saksi yang yakin ada kebakaran lantas berteriak minta tolong. 

Teriakan itu, didengar siswa serta karyawan yang masih ada di sekolah. Mereka berhamburan lari serta berusaha memadamkan api dengan air seadanya. Tetapi api tidak kunjung padam.

Lantaran panik akhirnya melapor ke petugas Polsek Kepanjen. Kemudian meneruskan dengan menghubungi PMK Kabupaten Malang. Dua unit armada PMK didatangkan ke lokasi. 

Setelah proses pembasahan selama sekitar 45 menit, akhirnya api berhasil dipadamkan. Namun beberapa peralatan olahraga sudah ludes terbakar. Diantaranya seperti satu set karawitan, 8 buah matras karpet, 5 buah bola voli serta 10 buah raket tenis. (mp/ameg)


Viewer 98

Similar Post You May Like