Sayembara lagu arema berhadiah menarik bagi pemenang, ayo kirimkan jawabanmu dengan sms ke : 0818383911, Pemenang akan diumumkan tanggal 31 Agustus 2019. Link video ada di berita ya !

Religi

Religi -05- 26 03:30

Hari Pertama Menjemput Lailatul Qodar di Kota Malang


istimewa


ameg.id- Ribuan orang hadir dalam acara salat witir di Masjid Jami' Agung, Kota Malang. Salat malam yang dimulai, sabtu (25/5), ini merupakan malam pertama dalam rangka menjemput Lailatul Qadar. Adapun Lailatul Qadar diyakini sebagai malam terbaik, yang lebih baik dari seribu bulan. 

Dilansir dari tugumalang.id, sekitar pukul 22.00 WIB, umat muslim mulai berdatangan di masjid yang berada di jantung kota ini. Para jama'ah diminta niat i'tikaf atau niat berdiam diri di dalam masjid, sambil membaca shalawat dan do'a-do'a.

Acara baru dimulai sekitar pukul 23.00 WIB. Pertama kali diisi oleh ceramah dari Ketua Umum Takmir Masjid Jamik, Malang KH Zainudin Muchit."Ramadan adalah bulan ampunan, mari di sepuluh terakhir ini kita perbanyak istighfar," katanya.

KH Zainudin juga menekankan pentingnya mengabdi dan menghormati orang tua."Ada hadis nabi, yang menyebutkan, kalau ada anak belum sempat mengabdi pada orang tua, lalu orang tuanya meninggal dunia, maka anak itu akan masuk neraka," imbuhnya. 

Setelah selesai ceramah, sekitar pukul 23.25 WIB, salat witir digelar. Setelah itu, umat Islam memanjatkan do'a dan puji-pujian kepada Allah SWT. Acara selesai pada minggu (26/5) sekitar pukul 00.50 WIB. Adapun salat malam di Masjid Jami' Agung Kota Malang, digelar setiap malam ganjil atau digelar dua hari sekali. Ribuan orang mengikuti acara ini, bahkan jama'ah meluber hingga Alun-Alun Merdeka, Kota Malang. Alun-Alun dan masjid ini, hanya dipisahkan oleh sebuah jalan. (*/jnr/ameg)


Viewer 132

Similar Post You May Like