Sayembara lagu arema berhadiah menarik bagi pemenang, ayo kirimkan jawabanmu dengan sms ke : 0818383911, Pemenang akan diumumkan tanggal 31 Agustus 2019. Link video ada di berita ya !

Seni Budaya

Seni Budaya -07- 14 22:30

Indonesia's Culture Dining Series 'Senandung Dari Timor'


indonesia's culture dining series 'senandung dari timor'


ameg.id- Senandung Ragam budaya Indonesia adalah aset bangsa, dari Sabang sampai Merauke berbagai kesenian daerah dapat ditemukan, baik tarian, lagu-lagu, dan masih banyak lagi. Nusa Tenggara Timur merupakan salah satu daerah yang memiliki beraneka alat musik unik, juga tarian-tarian khas yang tidak cukup mendapatkan apresiasi. Menggunakan acara bulanan ‘Indonesia’s Cultural Dining Series’, Hotel Tugu Malang memberikan ruang untuk penampil dari Timor untuk menyajikan kreasi para seniman daerah. Group M2I Dawai yang didirikan oleh Museum Musik Indonesia dan beranggotakan beberapa putera-puteri NTT akan tampil dalam acara bulanan ini. 

Para penampil ‘Senandung Merdu dari Timor’ akan memainkan berbagai alat musik seperti Dungga, Karinding, Tembong, Okulele, Sunding, Tatong yang akan dikombinasikan dengan pertunjukkan tari ‘Rangkuk Alu’, yang dalam pembuatannya terinspirasi permainan tradisional yang menggunakan bambu sebagai. 

Pertunjukan yang elegan ini akan diadakan di Tirtagangga, Hotel Tugu Malang. Ruang perjamuan yang sangat elegan dan eksotis ini terinspirasi oleh sejarah dari India, Arab, Cina dan Mongolia Silk and Spice Roads. Ruangan yang indah dihiasi dengan mawar merah, lampu gantung, dan menghadap ke area taman yang indah dikelilingi oleh suara air deras di atas kolam kecil yang mencerminkan ketenangan eksotis seperti sebuah istana di India.

Pentas akan berlangsung pada hari Senin 15 Juli 2019 mulai pukul 20.00 WIB

Tentang Hotel Tugu Malang

Terletak tepat di jantung kota, 5 menit dari Stasiun Kereta Api Kota Malang, Hotel Tugu Malang merupakan hotel bintang lima pemenang penghargaan ‘Certificate of Excellence’ selama 8 tahun berturut-turut. Koleksi barang-barang seni yang tak ternilai harganya menghiasi setiap sudut hotel, menciptakan suasana klasik peninggalan era kolonial Belanda, tradisi Indonesia yang berabad umurnya, dan juga kebudayaan Jawa Peranakan yang romantis. Dengan 49 kamar, 4 restoran, serta 5 ruang serbaguna, Hotel Tugu Malang memadukan romatisme budaya dengan kecanggihan fasilitas masa kini. (dod/jnr/ameg)

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi:

Richard Wardana

+62341 363891 or +628113634443

[email protected]


Viewer 55

Similar Post You May Like