Sayembara lagu arema berhadiah menarik bagi pemenang, ayo kirimkan jawabanmu dengan sms ke : 0818383911, Pemenang akan diumumkan tanggal 31 Agustus 2019. Link video ada di berita ya !

Kabupaten Malang

Kabupaten Malang -06- 13 06:53

Jelang Keputusan MK RI, Tokoh Bululawang Himbau Warga Kabupaten Malang Ciptakan Suasana Kondusif


Tokoh Masyarakat Bpk. M ZAINAL ARIFIN. Dsn Padu Rt.03 Rw.01 Dsn. Sukonolo kec bululawang kab Malang


ameg.id- Pasca pelaksanaan pilpres, di sejumlah daerah diwarnai dengan adanya berbagai peristiwa yang kurang kondusif dan bisa memicu instabilitas keamanan NKRI.

Hal ini utamanya karena hingga kini masih terjadi polarisasi tajam antara pendukung Prabowo dan Jokowi.

Bahkan di Jakarta telah terjadi kerusuhan pada 21 - 22 Mei yang memakan korban 9 jiwa dan ratusan luka-luka yang saat ini telah diproses oleh Polri pelaku dan dalangnya.

Sementara pada sisi lain kubu BPN saat ini menunggu keputusan Mahkamah Konstitusi RI pada hari Jumat 28 Juni 2019 nanti atas pengajuan sengketa Pilpres beberapa waktu lalu.

Beberapa hari ke depan hingga hari pengumuman keputusan MK RI pada 28 Juni, menjadi momen yang rawan terjadinya mobilisasi massa utamanya dari pihak 02 demi memberikan dukungan politik. 

Terkait hal tersebut, di berbagai daerah berbagai tokoh agama dan tokoh masyarakat ramai-ramai berpartisipasi meredam potensi gejolak dan konflik horisontal demi keutuhan NKRI.

Sehubungan dengan hal itu, sebagai upaya untuk menciptakan keadaan yang kondusif khususnya di Kabupaten Malang, Tokoh Masyarakat  M Zainal Arifin asal Dusun  Padu RT 03 RW.01 Desa Sukonolo Kecamatan Bululawang Kabupaten Malang, memberikan himbauan agar warga Malang turut berpartisipasi menjaga keadaan agar damai dan sejuk.

Ia mengatakan, pihaknya sangat menentang dan menolak segala bentuk kekerasan dan kerusuhan yang ditimbulkan oleh oknum dan kelompok masyarakat tertentu.

Selanjutnya ia menghimbau dan mengajak secara khusus kepada masyarakat Bululawang Kabupaten Malang untuk berbuat yang terbaik untuk menjaga keamanan, kedamaian dan ketentraman bersama.

"Kami sangat menentang dan menolak segala bentuk kekerasan dan kerusuhan yang ditimbulkan oleh oknum dan kelompok masyarakat tertentu," tandas Zainal Arifin. (*/jnr/ameg)


Viewer 130

Similar Post You May Like