Sayembara lagu arema berhadiah menarik bagi pemenang, ayo kirimkan jawabanmu dengan sms ke : 0818383911, Pemenang akan diumumkan tanggal 31 Agustus 2019. Link video ada di berita ya !

Kesehatan

Kesehatan -06- 17 13:59

JKN-KIS Beri Layanan Terbaik Bagi Saya dan Anak Kembar Saya


jkn-kis ber ibu dian rahmawati dan anak kembarnya dengan pelayanan yang maksimal


ameg.id- Dian Rahmawati (33), terdaftar sebagai Peserta Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN – KIS). Sebagai istri dari Pegawai salah satu Instansi di Kota Malang dirinya sangat merasakan manfaat kehadiran JKN – KIS tersebut. Manfaat ini bertambah lagi ketika Dian mengandung calon bayi kembar anak pertama, sehingga harus bolak balik memeriksakan kondisi kehamilannya.

“Saya hamil gemelli/bayi kembar, prediksi dokter anak saya lahir 22 Juni 2018, akhirnya dengan kondisi itu, saya sering bolak balik masuk IGD Rumah Sakit Hermina,” cerita Dian membuka pembicaraan di rumahnya.

Baginya, perjuangan demi mendapatkan anugerah berupa calon bayi ini tidak mudah. Sejak usia kandungan mencapai 4 bulan, Dian harus memeriksakan diri dan kandungannya ke IGD RS Hermina, bahkan sempat menjalani inap di rumah sakit selama 5 hari untuk mencegah memburuknya kondisi kandungan.

“Saya ketika bolak balik ke IGD Rumah Sakit selalu memakai JKN KIS, dan di Rumah Sakit saya dilayani dengan sangat baik, tanpa di beda – bedakan. Yang katanya peserta JKN KIS dibedakan sama peserta Umum itu menurut saya salah besar, karena saya selama Bedrest 5 hari di rumah sakit, sayapun sempat di titipkan di Ruang VIP, bukan karena penuh atau tidak ada tempat, tapi hanya dengan tujuan supaya ruangan saya dekat dengan ruang perawat sehingga mudah di pantau sewaktu-waktu,” tambah Dian.

Karena kondisi kehamilan kembar, sehingga Dian harus melahirkan dengan cara caesar dan dengan kondisi bayi premature. Kedua anak nya harus dirawat selama 25 hari di ruang NICU rumah sakit. Tetapi selama proses perawatan tersebut, sama sekali tidak dikenakan biaya sepeserpun.

“Alhamdulillah berkah dari JKN KIS, anak saya lahir dengan selamat dan sekarang tumbuh menjadi anak sehat dan kuat,” tutup Dian dengan senyum senang. (fia/jnr/ameg)

Narasumber: Dian Rahmawati (33)


Viewer 129

Similar Post You May Like