Sayembara lagu arema berhadiah menarik bagi pemenang, ayo kirimkan jawabanmu dengan sms ke : 0818383911, Pemenang akan diumumkan tanggal 31 Agustus 2019. Link video ada di berita ya !

Kota Batu

Kota Batu -03- 09 12:45

Kader PDIP Kota Batu Berikan Layanan Kesehatan Gratis


Kader pdip kota batu berikan layanan kesehatan


aremamediaonline.com- Para warga Sisir tumpah ruah memadati sebuah rumah yang dipayungi tenda. Puluhan warga secara bergantian keluar masuk dari halaman rumah yang berada di Jalan Diran, Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu (Sabtu, 9/3). 

Mereka dengan antusias memanfaatkan layanan pemeriksaan dan pengobatan gratis bagi masyarakat yang digelar Cahyo Edi Purnomo, kader DPC PDIP Kota Batu. Cahyo mengatakan, kegiatan itu bekerjasama dengan dr. Aris Munandar dan rekan-rekan.

"Saya secara pribadi ingin membantu masyarakat untuk memperingan beban mereka. Tentu, bagi mereka yang sakit membutuhkan pengobatan," tutur pria berkumis itu di sela-sela acara pemeriksaan dan pengobatan gratis, Sabtu pagi (9/3).

Dalam memberikan layanan kesehatan gratis ini, politikus PDIP itu melibatkan lima dokter dibantu sepuluh perawat dan apoteker yang menangani resep obat. Ia mengatakan siapa saja bisa memanfaatkan layanan yang diberikannya itu, tak hanya warga  Kelurahan Sisir saja. Mereka yang datang berobat bahkan berasal dari warga Temas, Oro-oro Ombo, Pesanggrahan serta masyarakat yang melintas dan ingin mendapatkan pelayanan kesehatan gratis.

"Tidak ada kepentingan lain. Kami ingin memberikan pelayanan pada masyarakat agar mereka menjadi sehat. Jika perlu penanganan lebih lanjut maka kami rekomendasikan untuk dirujuk ke rumah sakit yang difasilitasi BPJS," papar dia.

Kegiatan ini digelar mulai pukul 10.00 dan akan diakhiri sekitar pukul 16.00 WIB. Pihaknya tak memabatasi jumlah masyarakat yang akan memeriksakan kesehatannya.

"Tidak dibatasi. Lihat sikon tenaga medisnya. Saat berjalan satu setengah jam,  hampir 100 daftar masuk dan belum semua tertangani. Itu masih daftar masuknya saja, belum lagi antrian lainnya yang belum didaftar," beber dia.(san/dk/ameg)


Viewer 188

Similar Post You May Like