Sayembara lagu arema berhadiah menarik bagi pemenang, ayo kirimkan jawabanmu dengan sms ke : 0818383911, Pemenang akan diumumkan tanggal 31 Agustus 2019. Link video ada di berita ya !

Pendidikan

Pendidikan -02- 11 15:25

Kamsinfest 2019 Patahkan Stigma 'Kampung Maling' Di Cemorokandang


Kamsinfest 2019 yang diadakan di kampung sinau di cemorokandang


aremamediaonline.com– Kampung Sinau Fetival (Kamsinfest) telah usai digelar. Acara yang digelar selama tiga hari sejak 8 hingga 10 Februari ini untuk merayakan hari jadi Kampung Sinau yang telah berdiri sejak tujuh tahun silam, tepatnya tahun 2012 lalu.

Berbagai kegiatan diselenggarakan, mulai dari pengajian akbar, workshop bagi warga dan anak-anak serta pertunjukan pentas seni yang dimainkan warga setempat.

Kampung Sinau merupakan suatu gagasan yang dibentuk mulai 2012 sebagai komunitas belajar. Di tahun 2015 barulah nama Kampung Sinau dicetuskan dan sebanyak 92 komunitas tergabung di dalamnya.

Ketua Bidang Kegiatan Kampung Sinau, Muffaroh mengatakan Kampung Sinau bergerak di bidang edukasi dan pemberdayaan masyarakat. Mereka ingin mengubah stigma yang selama ini melekat di benak masyarakat sebagai kampung maling.

Melalui Kampung Sinau ini, para anak-anak yang putus sekolah di kampung sekitarnya itu bisa belajar dan bersama-sama menimba ilmu.

"Kami fasilitasi mereka. Kami ingin mereka bisa menumbuhkan kepedulian untuk sekitarnya, tidak hanya cukup dengan belajar saja," kata Muffaroh. (ain/dk/ameg)


Viewer 155

Similar Post You May Like