Selamat Datang Di Aremamediaonline berita Cepat, Tanggap dan Akurat

Kesehatan

Kesehatan -05- 24 12:59

Kartu JKN-KIS dari BPJS Kesehatan Beri Manfaat Untuk Masyarakat


salah satu driver gojek yang merasakan manfaat dari kartu jkn-kis dari bpjs kesehatan


ameg.id- Terpancar raut bahagia dari wajah Edy Prasetiyo, pria paruh baya yang berprofesi sebagai driver ojek online ketika menceritakan pengalaman menggunakan kartu JKN KIS. Berkat menggunakan Kartu JKN KIS persalinan istrinya Nur Khalifatul Hikmah di RS Prima Husada semua berjalan lancar. Bayinya lahir sehat dan semua biayanya ditanggung oleh BPJS Kesehatan.

Edy beserta keluarga telah terdaftar sebagai peserta JKN-KIS yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan sejak istrinya bekerja di salah satu perusahaan swasta. Ketika istri Edy hamil, ia rutin melakukan pemeriksaan kandungannya ke fasilitas kesehatan tingkat pertama tempat ia terdaftar untuk mengetahui kondisi janinnya.

“Ketika istri saya akan persalinan kami langsung dirujuk ke rumah sakit. Sejak hamil hingga persalinan kami merasa nyaman melakukan kontrol karena pelayanannya sangat baik. Ketika Anak kami lahir dengan keadaan sehat dan selamat dan dijamin seluruhnya oleh BPJS Kesehatan itu merupakan suatu rezeki bagi kami yang harus kami syukuri,” ucap Edy sumringah, Selasa (21/05).

Edy juga mengatakan bahwa setelah proses persalinan pelayanan petugas rumah sakit sangat baik serta informatif kepada pasien.

“Pelayanan yang diberikan juga cepat dan tidak membedakan antara pasien JKN-KIS dengan pasien umum lainnya. Seluruh biaya sudah ditanggung sepenuhnya oleh BPJS Kesehatan tanpa ada iur biaya satu rupiah pun. Petugas rumah sakit juga memberikan info saya bahwa saya harus segera mendaftarkan JKN KIS bayi saya yang baru lahir,” ucap Edy yang saat ini mempunyai tiga orang anak.

Setelah mendapat informasi dari petugas rumah sakit tersebut Edy segera mendaftarkan bayinya dan memperoleh kartu sementara. Sebelumnya ia belum mengetahui prosedur pendaftaran untuk bayi yang baru lahir tersebut. Edy dan keluarganya mengucapkan terima kasih kepada BPJS Kesehatan, rumah sakit dan seluruh peserta JKN-KIS yang telah berkontribusi membantu biaya persalinannya dengan rutin membayar iuran JKN KIS.

“Ia berharap semua lapisan masyarakat mendukung demi keberlangsungan Program JKN KIS ini dikarenakan sangat banyak masyarakat yang terbantu dengan adanya Program JKN-KIS ini. Saya dan keluarga merasa sangat terbantu karena tidak perlu khawatir akan biaya pelayanan kesehatan," jelasnya penuh semangat. (AR/ep/ameg)


Viewer 45

Similar Post You May Like