MARI PUTUS MATA RANTAI PENYEBARAN COVID-19. GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH - CUCI TANGAN DENGAN SABUN - DIRUMAH SAJA JIKA TIDAK ADA KEPERLUAN

Nasional

Nasional -10- 14 13:12

Khofifah Surati BNPB, Karhutla Arjuno Butuh Water Bombing


istimewa


ameg.id- Dari malangpostonline.com, Teknik water bombing akan diterapkan Pemprov Jatim untuk memadamkan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) Gunung Arjuno.

‘’Kami sudah kirim surat, minta bantuan ke BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana),’’ tandas Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa.

Disebutkan gubernur, pemadaman karhutla Gunung Arjuno dengan teknis water bombing sangat diperlukan sekali. Sebab, lokasi kebakaran medannya cukup berat.

‘’Titik lokasi kebakaran jika ditempuh jalan kaki, kurang lebih lima jam. Angin bertiup juga sangat kencang. Tidak mungkin pemadaman dilakukan manual,’’ paparnya.

Pemadaman karhutla di Gunung Arjuno terus diupayakan. Sebab, wilayah ini merupakan kawasan konservasi penyangga kehidupan, pengawetan dan tempat tinggal keanekaragaman jenis tumbuhan dan satwa.

‘’Apalagi periode Agustus sampai Oktober 2019, tercatat sudah 28 kali kebakaran cukup parah. Bila tidak segera ditangani bisa menyebabkan banjir dan tanah longsor saat penghujan,’’ pungkas Khofifah meyakinkan. (mp/ameg)


Viewer 204

Similar Post You May Like