Sayembara lagu arema berhadiah menarik bagi pemenang, ayo kirimkan jawabanmu dengan sms ke : 0818383911, Pemenang akan diumumkan tanggal 31 Agustus 2019. Link video ada di berita ya !

Seni Budaya

Seni Budaya -05- 05 09:50

Kirab Budaya Unik, Libatkan Guru dan Siswa di Kota Malang


saat pagelaran kirab budaya yang diikuti oleh siswa dan guru di kota malang


ameg.id- Memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2019, Dinas Pendidikan Kota Malang menggelar Kirab Budaya dengan melibatkan 7000 peserta mulai jenjang PAUD hingga tingkat SMA/SMK. Mereka yang terlibat tak hanya diikuti para peserta didik namun juga para guru dan tenaga pendidik.

Kegiatan ini sekaligus digelar dalam rangka memperingati Hari Kartini dan Hari Bumi serta menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1440 Hijriah. Para peserta kirab budaya memulai rute start-finish sepanjang 6 kilometer.

"Meskipun SMA/SMK sudah kewenangan dari provinsi, tapi mereka ada di Kota Malang, dalam rangka memperingati ini, bukan hanya punya Dinas Pendidikan atau jenjang SMP ke bawah, tetapi Hari Pendidikan adalah milik kita semua," kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang, Zubaidah.

Ia menambahkan, pesan moral yang ingin ia sampaikan di Hari Kartini beberapa waktu lalu, yakni perlu bersyukur karena berkat perjuangannya bisa menikmati pendidikan.

"Kita syukuri sepenuhnya, kita wujudkan kegembiraan dan perubahan menjadi lebih positif, mengakrabkan, mengakurkan dan selalu berkoordinasi antara satu dengan lainnya," lanjut dia.

Menurutnya kunci utama di dunia pendidikan yaitu sikap saling menghormati dan saling mendukung. Oleh karenanya pendidikan karakter harus ditumbuh kembangkan dalam mewujudkan generasi berkualitas.

"Harapannya kita semua, bisa diwujudkan dengan perubahan-perubahan yang semakin positif," pungkasnya. (dod/dk/ameg)


Viewer 101

Similar Post You May Like