Sayembara lagu arema berhadiah menarik bagi pemenang, ayo kirimkan jawabanmu dengan sms ke : 0818383911, Pemenang akan diumumkan tanggal 31 Agustus 2019. Link video ada di berita ya !

Hukum & Politik

Hukum & Politik -11- 04 14:04

Maling Motor Ini Buru Korban Lewat Bursa Motor Medsos


istimewa


ameg.id- Dari malangpostonline.com, Warga Malang Kota yang menjual motornya via media sosial, wajib hati-hati. Senin siang, Satreskrim Polres Malang Kota membekuk Dwi Adi, 39, warga Krucil Probolinggo, tinggal di Singosari. Dia pelaku pencurian yang mencuri motor korbannya, dengan berpura-pura sebagai pembeli.

Dia mendapat informasi penjualan kendaraan dari medsos sebelum mengeksekusi modusnya. “Ini modus baru, tersangka incar penjualan motor secara online. Dia datangi rumah korban, ngobrol, pura-pura lihat kondisi motor, minta BPKB, korban masuk rumah, motor dibawa kabur,” ujar AKBP Dony Alexander, Kapolres Makota, di Polres Makota.

Dari keterangan tersangka, setelah membawa kabur motor, kendaraan disimpan di dalam rumahnya di kawasan Singosari selama beberapa waktu sebelum dijual. Menurut pengakuannya, modus nyamar sebagai pembeli secara online, dilakukan sebanyak 10 kali. 

Polisi mengamankan 4 kendaraan bermotor sebagaai barang bukti hasil pencurian modus online ini. “Tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun,” tutur Dony. (mp/ameg)


Viewer 29

Similar Post You May Like