Sayembara lagu arema berhadiah menarik bagi pemenang, ayo kirimkan jawabanmu dengan sms ke : 0818383911, Pemenang akan diumumkan tanggal 31 Agustus 2019. Link video ada di berita ya !

Kota Malang

Kota Malang -10- 11 08:54

Mobile JKN dan Edabu Mudahkan Badan Usaha dan Karyawan Kami


Roni Tri, selaku HRD PT pindad (persero)


Jamkesnews, ameg.id- Menurut Undang undang Nomor 24 Tahun 2011 bahwa setiap pemberi kerja memiliki kewajiban mendaftarkan dirinya, pekerja dan anggota keluarganya. PT Pindad (persero) Divisi Munisi, merupakan salah satu badan usaha milik negara (BUMN) besar yang berada di Kecamatan Turen Kabupaten Malang ini telah mengikutsertakan seluruh karyawan beserta keluarganya ke dalam Program JKN-KIS. Selain untuk mematuhi peraturan yang berlaku, PT Pindad (Persero) juga menyadari bahwa keselamatan dan kesehatan karyawan merupakan hal yang sangat penting.

“Sudah seluruh karyawan dan keluarganya sudah kami daftarkan sebagai peserta. Kami adalah perusahaan dengan risiko kerja yang tinggi, baik dari sisi kesehatan maupun keselamatan kerja. Sehingga jaminan kesehatan ini sangat penting bagi karyawan kami,” ujar Staf Personalia PT Pindad (Persero) Divisi Munisi, Roni Tri, Kamis (10/10).

Saat diwawancarai oleh tim Jamkesnews, Roni menuturkan bahwa karyawan akan bekerja dengan sepenuh hati dan semangat jika anggota keluarganya terjamin oleh jaminan kesehatan. Ia juga menyampaikan bahwa inovasi BPJS Kesehatan seperti Edabu dan Mobile JKN sangat membantu baik bagi dirinya selaku personalia maupun bagi karyawan.

“JKN-KIS sangat bermanfaat bagi perlindungan karyawan dan keluarganya. Selain itu kami dipermudah dengan adanya aplikasi Edabu, sebagai personalia kami tidak perlu ke kantor BPJS Kesehatan kalau mau update data karywan cukup lewat Edabu, kalau karyawan mau pindah faskes ya cukup via aplikasi Mobile JKN, jadi kami dipermudah karyawan juga diuntungkan,” tutur Roni.

Roni turut menginformasikan pentingnya aplikasi Mobile JKN kepada seluruh karyawan di PT Pindad (Persero) Divisi Munisi, agar karyawan bisa men-download di handphone nya masing-masing. Aplikasi Mobile JKN sangat bermanfaat bagi karyawan yang menginginkan perubahan data maupun informasi faskes, cukup melalui handphone nya tanpa perlu melalui personalia maupun datang langsung ke kantor BPJS Kesehatan.

“Selama ini pelayanan yang diberikan BPJS Kesehatan Cabang Malang sangat baik kepada kami sehingga kami merasa terlayani baik informasi mengenai kepesertaan atau pelayanan jika karyawan kami ada kendala pelayanan ketika berobat, harapan kami agar hubungan yang terbina baik selama ini akan terus terjaga,” ujar Roni. (ar/ep/jnr/ameg)


Viewer 60

Similar Post You May Like