Sayembara lagu arema berhadiah menarik bagi pemenang, ayo kirimkan jawabanmu dengan sms ke : 0818383911, Pemenang akan diumumkan tanggal 31 Agustus 2019. Link video ada di berita ya !

Kesehatan

Kesehatan -09- 25 11:22

Mudahkan Badan Usaha BPJS Kesehatan Adakan Tutorial Langsung Aplikasi Edabu 4.2


bpjs kesehatan malang berikan tutorial aplikasi edabu untuk mudahkan badan usaha


Jamkesnews. ameg.id- Dalam rangka memberikan kemudahan pelayanan kepesertaan JKN-KIS segmen Pekerja Penerima Upah dari Badan Usaha (PPU-BU), BPJS Kesehatan menyempurnakan Aplikasi Edabu versi 3.1 menjadi Edabu versi 4.2. Dengan adanya penyempurnaan aplikasi ini tentunya mengalami perubahan dalam penggunaannya, oleh karena itu BPJS Kesehatan Cabang Malang mengadakan sosialisasi dan tutorial penggunaan Aplikasi Edabu 4.2 untuk para PIC (Personal In Charge) Badan Usaha yang telah registrasi. Kegiatan ini telah dilaksanakan sejak awal bulan September 2019 yang dilakukan secara bertahap tiap setiap hari Senin sampai dengan hari Kamis mengundang 120 PIC Badan Usaha per harinya.

Sebagai informasi, Aplikasi Edabu atau Elektronik Data Badan Usaha ini merupakan aplikasi berbasis web sebagai alat bantu untuk mempermudah proses pendaftaran, mutasi tambah/kurang peserta dan melihat tagihan iuran Badan Usaha. Aplikasi Edabu versi 4.2 ini lebih ringkas dan mudah. Sehingga lebih efektif dan efisien untuk diakses oleh Badan Usaha.

Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Malang Gandung Sujatmiko menjelaskan bahwa tutorial Aplikasi Edabu versi 4.2 ini dilaksanakan untuk memberikan informasi dengan mengimplementasikan langsung penggunaan Aplikasi Edabu versi 4.2 sehingga memudahkan para PIC Badan Usaha dalam memproses kepesertaan PPU BU bagi karyawannya.

“Dengan adanya Aplikasi Edabu terbaru versi 4.2 ini, maka kami perlu memberikan informasi secara menyeluruh kepada badan usaha yang telah registrasi. Selain itu, PIC badan usaha yang hadir pada tutorial ini agar lebih paham terhadap penggunaan fitur-fitur terbaru pada aplikasi Edabu 4.2 ini, jadi nantinya bisa memudahkan mereka ketika menginput data karyawannya,” jelas Gandung, Selasa (24/09).

"Selain itu, dengan Aplikasi Edabu 4.2 ini akan meringankan tugas PIC Badan usaha, karena ada beberapa fitur Edabu yang dapat dilakukan oleh karyawan itu sendiri tanpa melalui Aplikasi Edabu, antara lain pindah FKTP, karyawan dapat mengakses sendiri via Aplikasi Mobile JKN di masing-masing handphone nya,’’ tambah Gandung.

Salah satu PIC Badan Usaha yang hadir dalam acara tersebut dari SMP Al Kautsar Malang, Lina, mengaku senang dengan adanya tutorial Aplikasi Edabu ini, menurutnya ia juga merasa lebih paham untuk mengurus kepesertaan karyawan di perusahaannya.

“Saya senang mengikuti tutorial Aplikasi Edabu versi 4.2 ini, jadi lebih paham karna langsung dipraktekkan, apabila ada yang belum paham bisa komunikasi dengan petugas BPJS Kesehatan. Tidak perlu bolak balik dan antri di Kantor BPJS Kesehatan,” pungkasnya.(ar/ep/jnr/ameg)


Viewer 66

Similar Post You May Like