Sayembara lagu arema berhadiah menarik bagi pemenang, ayo kirimkan jawabanmu dengan sms ke : 0818383911, Pemenang akan diumumkan tanggal 31 Agustus 2019. Link video ada di berita ya !

Olahraga

Olahraga -08- 29 13:53

Peluang Munculnya Grup Neraka di Liga Champions


istimewa


ameg.id- Liga Champions 2019/2020 berpeluang memunculkan sejumlah grup neraka di putaran final pada undian yang digelar Kamis (29/8) sore waktu setempat atau pukul 23.00 WIB.

Penentuan tim-tim di setiap grup akan diawali dengan fase undian yang menampilkan empat pot yang terdiri dari 32 tim.

Setiap grup Liga Champions berisi empat klub yang berasal dari setiap pot. Namun, tidak akan ada klub yang berasal dari negara yang sama di babak grup nanti.

Grup neraka itu berpotensi tercipta dengan melihat klub-klub yang ada di pot 1, beberapa tim dari pot 2, serta Inter Milan dan Valencia yang ada di pot 3. Sedangkan tim-tim dari pot 4 seperti Galatasaray bisa menambah variasi persaingan di grup tersebut.

Di pot 1 ada juara Liga Champions dan Liga Europa, Liverpool serta Chelsea. Ditambah juara-juara dari liga top Eropa semisal Barcelona, Manchester City, Juventus, Bayern Munchen, dan Paris Saint-Germain. Juara Liga Rusia, Zenit St. Petersburg tampaknya jadi tim yang paling diharapkan bisa dijumpai oleh tim-tim lain di luar pot 1.

Dengan Madrid dan Atletico berada di pot 2, sejumlah grup neraka atau grup yang bisa menghadirkan persaingan keras di fase nanti bisa terjadi di putaran final nanti.

Beberapa skema grup neraka dapat tercipta usai undian tersebut. Misalkan saja Liverpool dari pot 1, Madrid, Inter Milan dari pot 3, serta Galatasaray dari po4.

Grup maut itu akan tetap ada sekalipun posisi Liverpool digantikan tim dari pot 1 lainnya seperti Man City, Juventus, Bayern Munchen, atau PSG yang bisa satu grup dengan Madrid, Inter, serta Galatasaray.

Skema grup neraka lainnya bisa terjadi saat tim-tim dari pot 1, kecuali Munchen, berada dalam satu tabel dengan Atletico, Valencia, dan RB Leipzig. Munchen tidak bisa satu grup dengan Leipzig karena dari asosiasi yang sama.

Tottenham Hotspur, Borussia Dortmund, Napoli, dan Ajax Amsterdam yang jadi semifinalis musim lalu juga bisa memunculkan grup maut selama satu grup dengan Inter dan Galatasaray. 

Pada Liga Champions musim 2018/2019 terdapat dua grup neraka. Yaitu saat Barcelona tergabung dengan Tottenham Hotspur, Inter, dan PSV Eindhoven di Grup B. Ada juga Grup C yang berisi PSG, Liverpool, Napoli, serta Red Star. (mp/ameg)


Viewer 66

Similar Post You May Like