Kota Malang

Kota Malang -01- 06 14:14

Pemasangan Reklame Tak Berizin di Avia Dari Jakarta, Dinas Perizinan Bakal Panggil


istimewa


ameg.id- Dari malangpostonline.com, Manajemen perusahaan rokok yang bertanggung jawab dalam pemasangan reklame besar tak berizin di atas Toko Avia ternyata berasal dari Jakarta.

Hal ini dijelaskan seorang pria, salah satu pimpinan manajemen Toko Avia yang tak mau disebutkan namanya, Senin (6/1) tadi saat dikonfirmasi Malang Post.

"Ya saya ndak tahu perusahaannya apa sebenarnya yang jelas mereka dari Jakarta. Ada juga dari Surabaya. Ga ada disini mereka," papar pria berkacamata ini.

Saat ditanya apakah keterlibatan Toko Avia dengan pemasangan reklame ini, ia menjawab bahwa Toko Avia hanya memiliki space reklame saja untuk disewakan.

Space Reklame ini sebelumnya ditempati oleh pemasang iklan Depo Bangunan. Tahun ini kebetulan sudah berganti, yakni reklame rokok tadi.

"Space reklame ini sudah disewakan sejak 10 tahun lebih," tandasnya.

Kemudian saat ditanya mengenai mekanisme pembayaran pajak dan izinnya, pria ini menyebut pihaknya tidak tahu menahu soal pembayaran pajak.

Karena selama ini, Manajemen Avia memiliki kesepakatan sendiri kepada penyewa space reklame. Yakni pihak pemasang yang mengurusi pajak yang dibutuhkan.

Kompensasi dari pemasang reklame sebagian besar adalah biaya perawatan atau perbaikan gedung dan teknis perawatan gedung Toko Avia selama memasang reklame disana.

"Ini sudah berpuluh-puluh tahun baru kali ini ada begini. Sebenarnya kemarin ini petugas yang masang bilang masih percobaan saja, lampu lampu belum dipasangi," tandasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Ketenagakerjaan, Penanaman Modal, Perizinan dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (Disnaker DPMPTSP) Kota Malang Erik Setyo Santoso menegaskan reklame rokok di atas Toko Avia belum berizin.

Rencananya dalam pekan ini Disnaker DPMPTSP Kota Malang akan melakukan tindakan pada pihak pemasang.

"Belum ada izinnya. Tadi sudah koordinasi gabungan dengan Bappenda dan Satpol PP juga akan kami panggil secepatnya," pungkasnya. (mp/ameg)


Viewer 116

Similar Post You May Like