Sayembara lagu arema berhadiah menarik bagi pemenang, ayo kirimkan jawabanmu dengan sms ke : 0818383911, Pemenang akan diumumkan tanggal 31 Agustus 2019. Link video ada di berita ya !

Kabupaten Malang

Kabupaten Malang -05- 17 11:18

Pembangunan Makin Pesat, DPKPCK Tunggu RDTR Kecamatan Pakis


istimewa


ameg.id- Dilansir dari malangpostonline.com, Beragam upaya dilakukan Pemerintah Kabupaten Malang untuk menyelesaikan Rancangan Perda (Ranperda) Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) Kecamatan Pakis. Salah satunya, adalah melakukan koordinasi dengan Badan Informasi Geopasial (BIG).

Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Cipta Karya (DPKPCK) menyebutkan pihaknya berupaya Perda RDTR Pakis ini dapat cepat terealisasi. Terlebih Pakis memiliki potensi pembangunan sangat pesat.

"Sekarang sudah ada bandara dan direncanakan menuju bandara internasional. Dengan begitu maka memungkinkan para investor masuk dan pembangunan di wilayah itupun semakin pesat," ungkap Wahyu.

Mantan Camat Tajinan ini juga menyebutkan, tak lama lagi Badan Otoritas Pariwisata (BOP) juga terbentuk. Sehingga dipastikan wilayah Pakis ini semakin maju.

"Di Pakis juga ada pintu tol. Yang tentu saja, akan menarik investor berinvestasi di wilayah Pakis," tambah mantan Kepala Dinas PU Sumber Daya Air (SDA) Kabupaten Malang ini.

Seiring dengan perkembangan itulah, Wahyu mengatakan dibutuhkan aturan untuk mengelola tata ruang di wilayah Pakis. "Karena jika tidak dilakukan penataan mulai sekarang, takutnya pembangunan di wilayah Pakis ini justru tidak beraturan," tambah pria yang juga menjadi dosen di ITN.

Wahyu juga mengatakan, jika pengajuan Ranperda RDTR Pakis ini dilakukan bersamaan dengan Ranperda Singosari. Namun demikian, karena ada regulasi baru, sehingga ranperda ini belum disetujui.

"Yang sudah Singosari. Saat ini kami menunggu rekomendasi dari Gubernur. setelah rekomendasi keluar, baru Perda disahkan. Sedangkan untuk Perda RDTR Pakis, ini kami masih menunggu, dan terus melakukan koordinasi dengan BIG," tambahnya.

Dia juga mengatakan, untuk menyelesaikan Perda ini tidak bisa sekaligus, tapi harus satu persatu. Dan jika Ranperda RDTR Pakis selesai, pihaknya pun akan menyelesaikan Ranperda RDTR Lawang.

"Prinsipnya seluruh wilayah Kabupaten Malang harus dilengkapi RDTR. Tujuannya jelas, agar penataan ruang di seluruh wilayah di Kabupaten Malang ini tertata apik dan tidak semrawut," tandasnya. (mp/ameg)

Terus simak berita-berita terupdate lainnya hanya di malangpostonline.com dan jangan lupa download aplikasi ameg.id di playstore smartphone anda.


Viewer 77

Similar Post You May Like