Selamat Datang Di Aremamediaonline berita Cepat, Tanggap dan Akurat

Kabupaten Malang

Kabupaten Malang -03- 14 17:48

Pemkab Malang Dorong Seluruh Desa Bentuk Pokdarwis


pemkab malang dorong seluruh desa bentuk pokdarwis


aremamediaonline.com- Wakil Bupati Malang, Sanusi membuka kegiatan evaluasi kelompok sadar wisata (Pokdarwis) di kantor Desa Sumberoto, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang. Hadir pula puluhan delegasi Pokdarwis.

Hal ini merupakan upaya Pemkab Malang untuk mendorong seluruh desa memunculkan destinasi wisata baru unggulan. Peran Pokdarwis sangat penting membentuk destinasi pariwisata baru.

Sanusi menjelaskan, saat ini belum semua desa di Kabupaten Malang memiliki Pokdarwis. Ia mendorong seluruh desa berlomba-lomba membentuk Pokdarwis. 

"Terbentuknya Pokdarwis bisa menciptakan sejumlah destinasi wisata baru yang nantinya bisa menjadi wisata ungulan Kabupaten Malang," ujar Sanusi.

Sekertaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Malang, Rofik menuturkan, perlu bayak digali potensi dari masing-masing desa di Kabupaten Malang.

Ia menerangkan, adat istitiadat desa bisa digali sebagai potensi komoditas wisata. Seperti yang dilakukan Desa Adat Ngadas. Untuk memuluskan program tersebut, Pembab Malang bersinergi dengan berbagai instasi terkait.

"Salah satunya Dinas Bina Marga yang bertugas membuka akses jalan  menuju objek wisata baru," pungkasnya. (wln/dk/ameg)


Viewer 50

Similar Post You May Like