Sayembara lagu arema berhadiah menarik bagi pemenang, ayo kirimkan jawabanmu dengan sms ke : 0818383911, Pemenang akan diumumkan tanggal 31 Agustus 2019. Link video ada di berita ya !

Kabupaten Malang

Kabupaten Malang -07- 24 18:44

Pengolahan Produk Susu Sapi Dengan Berbagai Varian


proses pembuatan produk susu sapi dengan berbagai varian rasa dari warga desa purwosekar


ameg.id- Bertempat di Balai Desa Purwosekar Kecamatan Tajinan, Kabupaten Malang, kali ini KKN 23 UMM menggelar pelatihan pengolahan susu sapi ,susu perah sendiri merupakan salah satu potensi yang dimiliki di Desa Purwosekar, kelompok KKN 23 UMM yang berjumlah 31 orang ini, membuat produk sampingan dari susu sapi, yaitu Susu Pasteurisasi dan Tahu Susu, pelatihan diikuti oleh ibu-ibu kader Desa Purwosekar, di hadiri oleh Kepala Desa terpilih Lilik Indayanti dengan adanya sambutan. 

Bahwa angka stuntung harus benar-benar di waspadai, dan di mengerti untuk masyarakat Purwosekar untuk pola gizi pada saat hamil, maupun melahirkan agar tidak terkena penyakit seperti Down Syndrome. 

Juga tambahan sambutan dari KKN 23, berterima kasih untuk di beri tempat dan merealisasikan pelatihan pengolahan Susu Sapi, kemudian langsung pada kegiatan membuat Susu Pasteurisasi, atau disebut susu dengan varian rasa seperti Melon, Coklat, Strawberry dan Jeruk.

Lilik Indayanti menyampaikan, "selama ini isu stunting sangat marak, jadi di berinya pelatihan pengolahan Susu Sapi juga termasuk pencegahan, agar warga memahami pola gizi yang baik untuk keluarganya, juga sangat membantu khususnya di Desa Purwosekar", pungkasnya.

Selain itu Koordinator Desa dari KKN 23 UMM Edgar menyampaikan, "untuk pembagian kegiatan ada, terbagi dari beberapa Divisi Kesehatan, Wirausaha, Pendidikan, jadi kegiatan ini ada berupa isu stunting, juga ingin meningkatkan ekonomi masyarakat, pembuatan sampingan produk Susu Sapi, jadi bagaimana produk Susu Sapi di olah menjadi Tahwa atau Tahu Susu dan Susu Pasteurisasi, yang bisa dimanfaatkan masyarakat", ungkapnya. (dod/jnr/ameg)


Viewer 429

Similar Post You May Like