Selamat Datang Di Aremamediaonline berita Cepat, Tanggap dan Akurat

Seni Budaya

Seni Budaya -03- 09 17:09

Pengurus K3M Ancam Bakal Mengundurkan Diri


saat talkshow radio idjen talk di city guide 911fm bersama narasumber


aremamediaonline.com- Para seniman dan budayawan mengancam akan mengundurkan diri dari keanggotan Komite Kebudayaan Kota Malang (K3M). Ketua K3M Jadmiko Adi mengungkapkan kekecawaannya saat berbincang di program 'Talkshow Ijen Talk Radio City Guide' pada Sabtu pagi tadi (9/3).

Sejak dipilihnya ketua dan pembentukan struktur kepengurusan K3M pada November 2018 silam, namun hingga kini Walikota Malang, Sutiaji belum menerbitkan Surat Keputusan (SK) K3M.

Tanpa disertai SK, membuat para pengurus digantung oleh OPD terkait dalam hal ini Disbudpar Kota Malang selaku fasilitator pembentukan K3M.

Rumusan program kerja serta susunan pengurus dan road map  yang telah disusun dengan mengacu pada UU No. 5/2017 tentang Pemajuan Kebudayaan, seolah-olah tak berguna jika SK itu tidak diterbitkan. Imbasnya mereka tak bisa menjalankan kinerjanya.

"Ada kemungkinan anggota kami akan mengundurkan diri jika dalam beberapa bulan ke depan SK itu belum diberikan," ungkap Ketua K3M Jadmiko Adi.

Ia menambahkan, beberapa anggota yang tergabung di dalamnya sudah dihinggapi kejenuhan tanpa adanya tugas yang menjadi tanggung jawab moril dan pelecut semangat menjalankan tugas-tugas kebudayaan.

Upaya untuk mendapatkan SK Walikota telah ia tempuh melalui koordinasi dengan Disbudpar Kota Malang. Namun upaya itu membentur meja birokrasi yang rumit.

"Waktu awal pembentukan dulu, semangat semua anggota sangat besar. Tapi karena sampai sekarang tidak ada kejelasan, semangat mereka surut," imbuh dia. 

Jatmiko berharap K3M bisa dipertemukan dulu dengan Walikota Malang, Sutiaji dan kepastian waktu penetapan SK bisa segera jelas. Sehingga pembentukan K3M tak sia-sia. (er/dk/ameg)


Viewer 258

Similar Post You May Like