Selamat Datang Di Aremamediaonline berita Cepat, Tanggap dan Akurat

Seni Budaya

Seni Budaya -05- 07 00:26

Perupa Jawa Timur Pamerkan Karya di Hungaria


perupa jawa timur saat memamerkan hasil karyanya di hungaria


ameg.id- Pada tanggal 4 Mei 2019 telah dibuka pameran lukisan arek-arek Jawa Timur berlangsung di gedung utama Cultural Center Sas-to di kawasan turis pegunungan Matra, Farkas út.1, Sas-to, Matrafured. Lokasi yang bersebelahan dengan hotel Sas-to dan danau yang indah di kawasan resort turis tsb dan pameran akan berlangsung sampai pertengahan Mei 2019.

PavilionSix Budapest dalam menggelar event ini bekerjasama dengan FMM Galeria Budapest (Fiatalok Muveszeti Galeriaja) dipimpin Mr. Peter Bezi menampilkan 30 karya lukisan terbaru koleksi Galeri PavilionSix Budapest. 

Beberapa karya Maharani dipamerkan dan ditambah dengan 25 karya rekan-rekan perupanya dari berbagai daerah di Jawa Timur, Indonesia di bawah koordinasi bersama. Pameran tersebut semakin meriah dengan nuansa dengan tambahan koleksi pribadi lukisan batik milik Mr. Peter Bezi.

Tujuan pameran ini sendiri adalah untuk mempererat hubungan seni rupa di bidang lukisan sambil memperkenalkan lukisan khas Timur kepada khalayak setempat, disamping untuk menambah dan bertukar pengalaman internasional dari para perupa Jawa Timur di Dunia seni Eropa terutama di Hungaria melalui galeri PavilionSix, di Budapest.

Kami berterima kasih kepada Dubes RI Budapest yang mendukung dan hadir Ibu Titania Arimbi, Pj Pensosbud dan staf KBRI pada acara tersebut. 

Acara ini juga dihadiri oleh Mahasiswa Indonesia program pertukaran Sdr Emilio dari Bali dan kawan-kawannya dari Chile dan dari Hungaria. Para perupa setempat dan para pengunjung yang ramai saat akhir pekan tampak antusias menikmati karya-karya dari Timur tersebut yang sangat jarang tampil di Hungaria, dan tak lupa terima kasih kami kepada Media TV kota Gyongyos datang mengcover acara tersebut untuk ditayangkan pada warta berita setempat dan juga kepada tamu-tamu yang sedang berakhir pekan di kawasan tersebut serta undangan lainnya.

Kerjasama Maharani (PavilionSix Gallery Budapest) dan FMM Art Group telah dimulai sejak Januari tahun lalu dimana FMM menyelenggarakan pameran solo pertama dari pelukis Maharani dengan menampilkan sekitar 25 lukisan berlangsung di Aura Home-Decor di distrik III (Juni 2018), Budapest yang berlangsung meriah dengan tamu-tamu dan undangan dari kalangan diplomatik dan perupa setempat yang tertarik dengan melihat karya dari Timur.  

Pada waktu itu disuguhkan tarian Putri Jawi oleh Maharani yang memukau para hadirin. FMM juga menyelenggarakan pameran 7 pelukis wanita berbakat, bersama Dubes Chile yang juga seorang pelukis di Hotel Benzur pada bulan Nopember 2018 diantaranya menampilkan karya Maharani.

Keberhasilan pameran tak lepas dari kerja keras bersama dari kurator utama Mr. Bezi Peter dan seluruh staf Cultural-Tourist Center Sas-to yang sangat membantu dan mau menjadi tuan rumah sekaligus promosi wisata kawasan Matra untuk dunia. (yos/jnr/ameg)


Viewer 235

Similar Post You May Like