Sayembara lagu arema berhadiah menarik bagi pemenang, ayo kirimkan jawabanmu dengan sms ke : 0818383911, Pemenang akan diumumkan tanggal 31 Agustus 2019. Link video ada di berita ya !

Kota Malang

Kota Malang -08- 10 10:23

Pocari Sweat Berpartisipasi Mensukseskan Tugas Pasukan Pengibar Bendera Pusaka


pocari sweat berikan workshop untuk hindari dehidrasi untuk paskibra


ameg.id- Pocari sweat bekerjasama dengan Kementrian Pemuda dan Olahraga Kabupaten Malang untuk memberikan workshop tentang cara hidrasi yang tepat untuk para pasukan pengibar bendera pusaka (PASKIBRAKA). Para pelajar pilihan yang diseleksi ketat sekolah, Kabupaten Kota, Provinsi dan tingkat nasional tersebut, diharapkan bisa tampil sempurna pada upacara peringatan 17 Agustus 2019 nanti. Oleh karena itu mereka harus belatih keras dan menjaga asupan nutrisi dan cairan supaya tidak sakit atau menurunkan konsentrasi akibat dehidrasi. Materi workshop tersebut di sampaikan oleh Amelia Faradina, S.Gz RD.

Kegiatan yang diselenggarakan disela pemusatan latihan Paskibraka di asrama Dodik Bela Negara Rampal, menurut Safha selaku Brand Communication Executive Malang “Workshop Best Hydration for Paskibraka ini bertujuan untuk memberikan wawasan nutrisi dan cairan yang tepat selama mereka berlatih. Dengan begitu mereka bisa mengetahui berapa banyak asupan cairan yang harus mereka konsumsi dan makanan apa saja yang harus dikonsumsi atau dihindari untuk dikonsumsi. Selain itu, pada beberapa sesi, Pocari Sweat juga sudah mensupport hidrasi saat mereka latihan”.

Pemusatan latihan Paskibraka ini tersebar dari tingkat kabupaten kota, tingkat provinsi dan tingkat nasional. Kementrian pemuda dan Olahraga, Dinas kepemudaan dan Olahraga, tim khusus dari TNI sebagai pelatih dan Purna Paskibraka Indonesia sebagai pendamping. Kegiatan tahunan ini menjadi kebanggan tersendiri bagi pelajar SMA terpilih, karena mereka harus menyingkiran ribuan siswa lainnya untuk bisa terpilih. Momentum inilah yang bisa jadi salah satu pengungkit jiwa nasionalisme, kebangsaan dan persatuan para pemuda.

Semoga workshop ini bisa mendukung, perjuangan mereka mulai dari pagi, siang dan malam selama lebih dari 1 bulan bisa terbayar dengan keberhasilan penugasan.

Tentang POCARI SWEAT

POCARI SWEAT adalah minuman isotonic sebagai pengganti cairan tubuh yang hilang setiap harinya. Diperkenalkan pertama kali di Indonesia pada tahun 1989 dalam kemasan kaleng 330 ml, dan kemudian tahun 2001 untuk kemasan sachet berisi serbuk 15 gr. Saat ini ada beberapa variant kemasan POCARI SWEAT yaitu kaleng 330mL, sachet 15 gr, sachet 37gr, botol PET 350mL, 500mL, 900mL dan 2L.

Komposisi POCARI SWEAT mirip dengan cairan tubuh dengan kandungan ion yang seimbang, sehingga dapat diserap lebih cepat dan lebih baik dibandingkan air minum biasa.

Mengkonsumsi POCARI SWEAT dapat mencegah terjadinya dehidrasi. Selain itu, POCARI SWEAT alami dan terukur, yaitu dibuat tanpa menggunakan bahan Pengawet, Pemanis Buatan, Soda dan Kafein, sehingga dapat dikonsumsi oleh siapa saja dan kapan saja untuk mencegah dehidrasi. Dengan kelebihan tersebut, POCARI SWEAT dapat mengembalikan cairan tubuh secara menyeluruh sehingga membuat tubuh terasa lebih segar dan sehat.

KENAPA PERLU POCARI SWEAT?

Apapun aktivitas yang kita lakukan, baik itu di rumah maupun di kantor, tubuh kita pasti akan mengeluarkan keringat, misalnya ketika kita melakukan pekerjaan sehari-hari seperti memasak, menyetrika, membersihkan rumah, ataupun bekerja di dalam maupun di luar ruangan.

Bekerja di ruangan ber AC seperti di gedung perkantoran juga membuat tubuh kita kehilangan cairan tubuh yaitu melalui pernafasan, urin dan penguapan melalui kulit. Bahkan ketika sedang tidur pun tubuh akan tetap mengeluarkan cairan sebanyak 350 ml , dimana 1/3 bagian hilang melalui pernafasan dan 2/3 bagian hilang melalui  penguapan dari kulit yang diserap oleh kasur, seprai, dan lain-lain. Jika kulit mulai terasa kering itulah tanda bahwa tubuh kita kekurangan cairan.  POCARI SWEAT dapat membantu menggantikan cairan tubuh yang hilang ini karena komposisi POCARI SWEAT mirip dengan cairan tubuh. 

Tubuh kita paling banyak kehilangan cairan jika kita melakukan aktivitas yang berat ataupun berolahraga. Saat berolahraga, baik melakukan olahraga ringan maupun berat, tubuh akan kehilangan banyak cairan, apalagi jika cuaca panas, kehilangan cairan akan lebih banyak lagi. Jika kehilangan ini tidak diganti maka suhu tubuh akan meningkat dan tubuh akan lebih mudah lelah. Menurut penelitian dehidrasi membuat tubuh lebih cepat lelah. Cairan tubuh juga berfungsi mengatur suhu tubuh, termasuk menormalkan kembali suhu tubuh yang meningkat,   dengan cara mengeluarkan keringat. Tubuh yang dehidrasi akan kehilangan kemampuannya untuk mengatur suhu tubuh dan hal ini dapat berakibat fatal. Itulah sebabnya di saat demam, tubuh pun memerlukan cairan tubuh yang cukup agar suhu tubuh dapat terus terjaga keseimbangannya.

Cairan tubuh memiliki arti sangat penting untuk menjaga kesehatan, karena itu kekurangan cairan tubuh sedapat mungkin harus dihindari. Untuk menggantikan cairan tubuh yang hilang inilah diperlukan minuman isotonik seperti POCARI SWEAT yang telah teruji aman untuk dikonsumsi sehari-hari. Selain dapat menggantikan cairan tubuh yang hilang, POCARI SWEAT juga dapat menjaga osmolaritas cairan tubuh.

MENGAPA KITA PERLU MINUMAN ISOTONIK?

Cairan tubuh kita terdiri dari air dan ion, sehingga pada saat kita kehilangan cairan tubuh, artinya kita kehilangan tidak hanya air, tapi juga ion tubuh. Ion memiliki peranan penting dalam mencegah terjadinya kelelahan pada otot (muscle fatigue). Salah satu penyebab kelelahan adalah terhambatnya glikolisis atau pemecahan glikogen (simpanan glikogen) menjadi tenaga. Seharusnya asam laktat dapat digunakan sebagai cadangan tenaga, namun karena tubuh kurang cairan, proses perubahan itu menjadi terganggu.

Minuman isotonic memiliki tekanan cairan yang sama dengan cairan tubuh sehingga sel-sel tubuh kita bisa selalu dalam keadaan homeostasis.

Sel tubuh kita dalam lingkungan yang berbeda; hipotonik, isotonic dan hipertonik, akan memiliki kondisi yang berbeda pula. Bentuk sel yang paling baik adalah dalam kondisi yang isotonic, dimana dalam kondisi di lingkungan hipotonik sel akan membengkak dan pecah dan sebaliknya di lingkungan yang hipertonik sel akan mengkerut dan mati. Selain itu, kandungan ion di dalam minuman isotonic dapat membantu tubuh untuk menahan cairan lebih lama, sehingga tubuh tidak mudah dehidrasi. (fia/jnr/ameg)


Viewer 36

Similar Post You May Like