Selamat Datang Di Aremamediaonline berita Cepat, Tanggap dan Akurat

Kota Malang

Kota Malang -04- 09 17:29

Polisi Gelar Rekonstruksi Peristiwa 'Gadang Berdarah'


polisi gelar konstruksi peristiwa gadang berdarah


aremamediaonline.com- Polres Malang Kota menggelar rekonstruksi pengeroyokan yang menyebabkan kematian Suyono l, warga Baran, Urek-urek, Gondanglegi, Kabupaten Malang. Rekonstruksi digelar di dua lokasi, yakni di Cafe Union, Jalan Pajajaran dan satunya di Jembatan Gadang pada Selasa pagi, (9/4).

Tujuh orang pelaku secara bergantian memperagakan reka ulang adegan ketika membunuh Sutoyo. Dari rekonstruksi yang dilakukan di Cafe Union mereka menjemput korban sebelum membawa korban ke Pasar Besar dengan 15 adegan yang diperankan oleh inisial AW dan B.

Setelah rekonstruksi selesai, petugas bergeser ke arah Jembatan Gadang Kota Malang, dimana di Jembatan Gadang total ada 37 adegan yang diperagakan oleh pelaku menghabisi korban. 

Kasatreskrim Polres Malang Kota, AKP Komang Yogi Arya Wiguna mengatakan, rekonstruksi ulang adegan pembunuhan ini dilakukan  untuk menyesuaikan keterangan tersangka dari fakta yang ada di lapangan. Rekonstruksi ini juga digelar untuk memperkuat alat bukti dalam pemberkasan, sehingga nantinnya bisa segera didorong ke kejaksaan agar sampai dalam tahapan persidangan.

Dalam rekonstruksi ini juga memancing perhatian warga yang penasaran dengan rekontruksi tersebut . 

Dari hasil identifikasi, Tim Inafis Polres Malang Kota menemukan beberapa luka tusuk di bagian dada korban, di bagian kepala Sutoyo luka memar, dan di bibir ada luka lecet. Barang bukti yang diamankan oleh polisi berupa Honda Beat N 4039 AAB, sandal yang dipakai pelaku dan handphone. (jf/dk/ameg)


Viewer 188

Similar Post You May Like