Sayembara lagu arema berhadiah menarik bagi pemenang, ayo kirimkan jawabanmu dengan sms ke : 0818383911, Pemenang akan diumumkan tanggal 31 Agustus 2019. Link video ada di berita ya !

Kota Malang

Kota Malang -09- 06 09:48

Rekrut Kader JKN Malang Raya Jadi Agen Pesiar


perekrutan kader oleh bpjs kesehatan melalui agen pesiar di malang raya


Jamkesnews, ameg.id- BPJS Kesehatan Cabang Malang telah melakukan berbagai upaya selain untuk meningkatkan penagihan kepada peserta menunggak juga meningkatkan jumlah Peserta Bukan Penerima Upah (PBPU), terutama yang mempunyai kemampuan untuk membayar (ability to pay). Salah satunya melalui Agen Pesiar. Agen Pesiar ini dipilih dari Kader JKN yang memenuhi persyaratan tertentu. Dalam kegiatan kali ini Kader JKN terpilih disosialisasikan tentang Pesiar (Petakan, Sisir, Advokasi, Registrasi). Selain mengemban tugas penagihan, para Kader JKN ini juga merekrut calon peserta JKN KIS.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Bidang Perluasan Peserta dan Kepatuhan, Kepala Bidang Penagihan dan Keuangan serta Kader JKN-BPJS Kesehatan Cabang Malang. Dalam penjelasan Roy Winandra Putra selaku Kepala Bidang Perluasan Peserta dan Kepatuhan BPJS Kesehatan Cabang Malang, kegiatan Pesiar merupakan suatu kegiatan sosial marketing terencana dalam rangka rekrutmen Peserta PBPU yang berkualitas, yang dilakukan oleh pihak ketiga yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan. Melakukan penyisiran peserta berdasarkan data potensial peserta.

"Kader JKN yang dipilih ini akan mengemban tugas menjadi Agen Pesiar, nantinya mereka selain mempunyai tugas selain sebagai pengumpul dan pengingat iuran, mereka juga bertugas merekrut calon peserta PBPU,’’ jelas Roy.

Tugas seorang Agen Pesiar diantaranya melakukan penyisiran/ kunjungan kepada keluarga (KK) berdasarkan area/zona yang telah ditentukan dengan membawa pesiar kit, melakukan kunjungan kepada keluarga (KK) calon peserta PBPU yang menjadi sasaran. dengan mengupayakan bertemu dengan Kepala Keluarga tersebut. Diharapkan seluruh informasi hak dan kewajiban yang wajib diketahui oleh calon peserta  tersampaikan, maka Agen Pesiar memberikan checklist pada format checklist informasi kunjungan dan advokasi kepada calon peserta, membuat laporan harian terkait hasil kunjungan untuk Kader JKN dan pertemuan untuk kecamatan/kelurahan yang telah dilakukan.

Dalam kegiatan yang digelar di Kota Malang pada Rabu (04/09) tersebut Roy menambahkan Kader JKN merupakan wujud partisipasi masyarakat dalam menyukseskan Program JKN-KIS dan diharapkan akan mengoptimalkan fungsinya yakni melakukan pengumpulan iuran bagi peserta JKN-KIS yang menunggak serta merekrut peserta PBPU.

Salah satu Kader JKN Zein, yang ditemui setelah acara evaluasi menyampaikan antusiasnya untuk mengemban tugas baru ini. Dari pertemuan  ini, kami diberikan motivasi dan strategi untuk menjadi seorang Agen Pesiar. Adapun  salah satu strategi yang dilakukan adalah fokus pada daerah binaan, melakukan sosialisasi dan memberikan informasi tentang Program JKN-KIS kepada peserta.

“Saya merasa senang dengan terpilihnya saya menjadi seorang Agen Pesiar, selain menagih iuran sekalian juga merekrut peserta,” imbuhnya. (ar/ep/jnr/ameg)


Viewer 31

Similar Post You May Like