Sayembara lagu arema berhadiah menarik bagi pemenang, ayo kirimkan jawabanmu dengan sms ke : 0818383911, Pemenang akan diumumkan tanggal 31 Agustus 2019. Link video ada di berita ya !

Kota Batu

Kota Batu -09- 09 13:46

Roadshow KPK Jelajah Negeri Bangun Anti Korupsi di Kota Batu Diramaikan Pameran OPD


istimewa


ameg.id- Dari malangpostonline.com, Korupsi sudah menjadi budaya di semua kalangan. Baik skala kecil di lingkup rumah tangga hingga skala besar di lingkup pemerintahan. Karena itulah Roadshow KPK Jelajah Negeri Bangun Anti Korupsi digelar. 

Kali ini Roadshow KPK Jelajah Negeri Bangun Anti Korupsi akan menggelar tournya di Kota Wisata Batu pada Selasa (10/9) besok. Setelah sebelumnya KPK melakukan sosialisasi di Kota Malang.

Rencananya tim dari KPK tersebut akan melakukan sosialisasi selama dua hari di Kota Wisata Batu. Selasa (10/9) dan Rabu (11/9) besok. Agenda selama dua hari tersebut meliputi sosialisasi bahaya tindak korupsi kepada seluruh pelajar tingkat SD-SMA.

Tak hanya para pelajar yang mendapat edukasi, para pejabat Eselon II di Pemerintahan Kota Batu juga bakal di beri pemaparan terkait tindakan korupsi. Hal itu disampaikan oleh Kasubag Humas Pemkot Batu, Suliyanah S.Sos. 

"Rencananya besok Roadshow KPK digelar di Graha Pancasila Balai Kota Among Tani Batu. Selama dua hari ada banyak agenda yang akan digelar," ujar Suliyanah kepada Malangpostonline.com Senin (9/9) siang.

Ia menjelaskan beberapa agenda kegiatan meliputi dongeng anti korupsi, pemutaran film, play day, pentas musik dan budaya. Tak hanya itu, Pemkot Batu juga akan menggelar pemarean pelayanan publik.

Beberapa pameran yang akan ditampilkan diantaranya Layanan Pencatatan Sipil, BPJS Kesehatan, BPJS Tenaga Kerja, Pengobatan Gratis, Pelayanan Samsat, Kantor BPN Kota Batu, Bank Jatim, PDAM Kota Batu, Pembayaran PBB, hingga pelayanan DPMPTSP dan TK. 

"Selain pameran beberapa pelayanan tersebut. Masyarakat Kota Batu juga bisa memanfaatkan pelayanan seperti bayar pajak kendaraan, pajak bangunan, air, hingga membuka rekening tabungan di Bank Jatim," bebernya.

KPK nanti, ungkapnya, juga akan melakukan sosialisasi pengaduan masyarakat, membuka klinik gratifikasi LHKPN dan E Anauncement, asistensi penghasilan LHKPN, pembekalan anti korupsi bagi DPRD terpilih, sosialisasi pengaduan pencegahan korupsi dana usaha dan UKM, sosialisasi desiminasi pendidikan anti korupai kepada guru PKN.

Serta diskusi bersama komunitas dan masyarakat sipil dan materi atau pembekalan kepada para perangkat desa terkait penggunaan dana desa.

"Dari semua kegiatan yang akan digelar selama dua hari itu. Masyarakat juga bisa ikut berpartisipasi langsung dengan datang ke Halaman Parkir Timur dan Graha Pancasila, Among Tani Batu sejak pukul 08.00-16.00 WIB," pungkasnya. (mp/ameg)


Viewer 67

Similar Post You May Like