Sayembara lagu arema berhadiah menarik bagi pemenang, ayo kirimkan jawabanmu dengan sms ke : 0818383911, Pemenang akan diumumkan tanggal 31 Agustus 2019. Link video ada di berita ya !

Pendidikan

Pendidikan -08- 12 18:30

SD Islam Sabililah Gelar Baksos Idul Adha


istimewa


ameg.id- Dilansir dari malangpostonline.com, Sebagai wujud syukur dalam rangka memperingati datangnya hari Raya Idul Adha, siswa siswi SD Islam Sabilillah Malang mengadakan giat bakti sosial di sejumlah daerah dengan membagikan daging hewan kurban. SD Islam Sabilillah kali ini menyembelih setidaknya 45 ekor kambing dan 5 ekor sapi yang didapat dari amal para siswa dan hewan pemberian orang tua siswa.

 

Hai pembaca Arema Media Online ada pengumuman menarik nih. 

Sayembara Judul Lagu Arema. Kirim sms judul lagu ke : 0818383911

Dipilih judul lagu terbaik dan diumumkan dalam acara Uklam Uklam Heritage Malang Raya, Tanggal 31 Agustus.

Ada hadiah menarik untuk pemenang, jangan sampai kelewatan ya.

Silahkan klik link yang ada di bawah ini

https://youtu.be/frux2P5DhJM

 

"Sejak masuk bulan Dzulhijjah ini para siswa mengumpulkan amal, hasilnya bisa dibelikan 3 ekor sapi dan lima ekor kambing. Sedang sisanya merupakan hewan qurban dari para orang tua siswa," terang Kepala Sekolah SD Islam Sabilillah Malang Nunik S Hariarti, M.Pd. ketika ditemui Malangpostonline.com di ruangannya usai melaksanakan bakti sosial, Senin (12/8).

Para siswa umumnya mengumpulkan amal dari sebagian uang jajannya, atau juga ada yang dari titipan orang tua mereka. Sehingga amal dana yang berhasil terkumpul mencapai Rp. 85 juta yang kemudian digunakan untuk membeli lima ekor kambing beserta tiga ekor sapi tersebut.

Seperti tahun sebelumnya, para siswa membagikan daging hewan kurban langsung ke masyarakat. Mulai dari kelas I hingga kelas VI, membagikan daging kurban ke lokasi yang berbeda-beda.

Untuk kelas I sekitar Jl. Setaman, kelas II sekitar Jl. Industri Wendit barat, kelas III sekitar Ciptomulyo, kelas IV sekitar Jl. Kesatrian, kelas V Sumber Bendo Dau, dan kelas VI area sekitar sekolah.

"Untuk kelas V projeknya lebih besar, untuk itu dilaksanakan di daerah agak pedalaman, dan dilakukan bersama atau didukung majelis orang tua siswa (paguyuban kelas V)," sambungnya.

Para orang tua kelas V sangat antusias dengan giat semacam ini. Ratusan dari mereka terlibat aktif dalam pembagian daging kurban ke kawasan yang jauh dari hiruk pikuk Kota. Bahkan mereka menyediakan akomodasi transportasi untuk digunakan bersama dengan putra-putri mereka ke kawasan Dau Kabupaten Malang.

Kegiatan semacam ini telah rutin digelar setiap tahunnya untuk memupuk rasa kepedulian siswa-siswi terhadap masyarakat sekitar khususnya pada momen hari raya Idul Adha. "Ini menjadi penguatan karakter kepada anak-anak khususnya nilai religius, dan bagaimana menumbuhkan empati untuk membantu kepada sesama," imbuhnya. (mp/ameg)


Viewer 72

Similar Post You May Like