Sayembara lagu arema berhadiah menarik bagi pemenang, ayo kirimkan jawabanmu dengan sms ke : 0818383911, Pemenang akan diumumkan tanggal 31 Agustus 2019. Link video ada di berita ya !

Lintas Kota

Lintas Kota -09- 27 10:50

Sejak Juli, Pemkot Surabaya 72 Ribu Virtual Certificate


istimewa


ameg.id- Dari malangpostonline.com, Hingga saat ini, blanko e-KTP di Pemkot Surabaya, masih langka. Sebagai solusi, Dispendukcapil Surabaya menerbitkan Virtual Certificate. Atau biasa disebut Suket (Surat Keterangan).

‘’Pengiriman blanko e-KTP dari pemerintah pusat makin menipis,’’ jelas Kadinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Surabaya, Agus Imam Sonhaji.

Dikatakan Agus, hingga saat ini pihaknya sudah menerbitkan 72 ribu Virtual Certificate. Karena sudah tervalidasi otomatis Virtual Certificate sah digunakan sebagai pengganti Kartu Tanda Penduduk (KTP).

‘’Dalam undang-undang disebutkan Dispendukcapil bisa menerbitkan suket virtual bernama Virtual Certificate itu,’’ paparnya sembari menunjukkan Virtual Certificate dimaksudkan.

Secara teknis, Virtual Certificate dicetak di kertas berkop Pemkot Surabaya. Dicantumkan juga nama pejabat yang bertanggung jawab atas keabsahan data tersebut.

Kemudian, tertulis identitas jelas pemilik e-KTP. Mulai NIK, nama, tanggal lahir, alamat, hingga status pernikahan. Foto pemilik juga ada.

‘’Terdapat QR code di bawah foto pemilik yang akan terhubung dengan server data Dispendukcapil Surabaya jika dipindai,’’ pungkasnya. (mp/ameg)


Viewer 48

Similar Post You May Like