Nasional

Nasional -12- 13 13:43

Singgah Malang, Humanity Food Truck ACT Bagi-Bagi Buka Puasa Bersama


humanity food truck act singgah di kota malang


ameg.id– Sebagai lembaga kemanusiaan internasional, Aksi Cepat Tanggap (ACT) terus memberikan dan memperkenalkan bantuan program solidaritas kemanusiaan. Salah satunya, roadshow Humanity Food Truck keliling Indonesia. Malang merupakan salah satu titik destinasi singgah Humanity Food Truck, yaitu di PG Kebonagung, Rabu (11/12/2019), dan Masjid Manarul Islam, Sawojajar, Malang, Kamis (12/12/2019).

“Sebelum ke Malang, Humanity Food Truck mengunjungi Kediri dan Pare, Kabupaten Kediri pada akhir pekan lalu. Kebetulan hari ini, ada program dari pusat bertepatan dengan Harbolnas. Dimana istilahnya diubah menjadi Hari Bahagia Nasional yang lebih mengarah pada misi kemanusiaan,” jelas Firdiana Wihdhatul Islam, Customer Relation Management ACT Malang.

Dijelaskannya, Humanity Food Truck merupakan sebuah program solidaritas kemanusiaan yang dijalankan ACT melalui Global Zakat, dengan memberikan layanan makanan gratis kepada masyarakat. Sekaligus satu-satunya foodtruck terbesar di Indonesia, yang dapat memproduksi makanan ratusan hingga ribuan dalam satu harinya, untuk diberikan kepada pengungsi daerah bencana, dan daerah social kemanusiaan lainnya.

“Salah satunya pembagian makanan gratis, yaitu menu berbuka puasa senin kamis kepada jamaah masjid Manarul Islam ini. Sekitar 500 porsi, karena kapasitas minimal Humanity Food Truck sekian. Pas momentnya roadshow saat buka puasa jadi pahala,” tambah Firdiana.

“Humanity Food Truck milik ACT memang telah didesain khusus untuk tempat memasak. Para juru masak yang terlibat pun memiliki pengalaman di dunia dapur. Sehingga kualitas makanannya seperti makanan hotel berbintang. Isinya nasi, daging ayam, sayuran, lauk-pauk lainnya dan sambal. Pokoknya beragam, bergizi dan seimbang," kata dia.

Lebih lanjut, harapannya dengan adanya Humanity Food Truck ini bisa memberi kebahagian bagi penerima manfaat, memberi peluang para donator untuk berbagi kebahagiaan. Selain itu bisa menjadi contoh untuk yang lain bahwa berbagi itu bisa dengan apapun dan kapanpun.

"Program ini akan mengajak sahabat kemanusiaan untuk membahagiakan saudara yang kekurangan. Kedepannya Humanity Food Truck akan hadir di lingkungan padat penduduk, seperti pemukiman kumuh, masjid, rumah sakit, pasar dan lokasi lainnya yang disesuaikan dengan kebutuhan para penerima manfaat.

Sementara itu, Ketua Takmir Masjid Manarul Islam H. Masduki menyampaikan rasa terimakasih dengan hadirnya Humanity Food Truck bagi jamaahnya pada hari Kamis ini. “Biasanya tiap Senin - Kamis kami memberikan makanan takjil bagi jamaah yang menjalankan puasa,” katanya.  

"Maka dengan adanya kegiatan seperti ini, kami sangat bersyukur dapat menyantap makanan nikmat. Saya mendukung program program ACT yang melakukan aksi kemanusiaan, tentunya sangat positif dan membantu para umat yang membutuhkan," (act/jnr/ameg)


Viewer 219

Similar Post You May Like