Sayembara lagu arema berhadiah menarik bagi pemenang, ayo kirimkan jawabanmu dengan sms ke : 0818383911, Pemenang akan diumumkan tanggal 31 Agustus 2019. Link video ada di berita ya !

Kota Malang

Kota Malang -05- 09 16:14

Sketsa Bergerak Karya Mr. D, Temani Bukber di Ubud Hotel


sketsa bergerak karya mr d ditampilkan di ubud hotelp


ameg.id- Pada Bulan Suci Ramadhan, ada yang spesial di Ubud Hotel And Cottage Malang, mulai hari Rabu kemarin pengunjung dapat berbuka puasa sembari menonton Pameran Bergerak karya Doddy Hernanto alias Mr. D. Pameran sketsa dengan pensil warna putih bertingkat yang dipadukan dengan teknologi, akan berlangsung mulai 9 Mei hingga 17 Mei 2019.

Agar pengunjung dapat menikmati sekaligus menahani pesan dari setiap karya tersebut, pengunjung harus lebih dulu mengunduh aplikasi Snapcard, melalui software itu akan muncul Visual Animasi serta suara dari setiap karya di smartphone pengunjung. Seperti goresan wajah Bung Karno misalnya, ketika smartphone di sorotkan ke lukisan akan muncul animasi, selain itu pengunjung juga dapat berfoto dengan animasi Bung Karno tersebut

Musisi sekaligus Seniman asal Surabaya Doddy Hernanto mengatakan, "bahwa karyanya ini memadukan teknik Lukis Analog dengan teknologi Digital, yang menggabungkan teknik lama, kekinian dan teknologi masa depan", ujarnya.

"Jika kurator dan penikmat seni cukup melihat dari goresan, namun di era kekinian, melalu animasi dapat memudahkan seorang memahami sebuah karya itu", imbuhnya.

Selain itu, General Manager Ubud Hotel and Cottage Malang Slamet Sudiharto mengtakan, ini kali pertama dia menikmati lukisan sketsa 3 Dimensi, dan bagus untuk dikembangkan di era digital seperti sekarang. Dengan adanya pameran ini juga bermanfaat bagi pengunjung yang buka puasa bersama sambil menikmati pameran, dengan memanfaatkan teknologi AR (Augmented Reality) yang didapatkan di aplikasi Snapcard.

Pameran ini merupakan pameran ke-3 setelah digelar di Wanaku Indo Asian Cuisine Kuta Bali, Visma Art Gallery Kota Surabaya dan Hotel Tugu Malang. Dalam pamerannya kali ini Mr. D menampilkan 23 karya dari total 110 karya, yang merupakan ilustrasi yang mengandung pesan moral dari fenomena kehidupan. (jf/jnr/ameg)


Viewer 115

Similar Post You May Like