12:20:00 randu agung merambat karena ada pengaspalan jalan.merambat. (Lukas) | 11:57:00 Sunandar priyo arah Tl la Sucipto lumayan antriannya.. (Pak Anto) | Selamat Datang Di Aremamediaonline berita Cepat, Tanggap dan Akurat

Seni Budaya

Seni Budaya -09- 17 13:34

Sylvia Saartje Sukses Menghipnotis dan Membius Audiens


Lady rocker legendaris Sylvia Saartje


Lady rocker legendaris Sylvia Saartje sanggup menghipnotis dan membius  ratusan fans di Kota Malang.

Konser emas lady rocker pertama Indonesia, Sylvia Saartje di Studio UBTV, Sabtu malam lalu berlangsung meriah dan semarak. Disaksikan oleh fans dan kerabat dekatnya, Jipi, sapaan akrabnya, memukau dengan suara khas rock. 

Meski sudah berusia 62 tahun, energy dan vokal yang khas menjadi pengobat rindu fans beratnya di bhumi Ken Arok ini. Jipi tidak sendirian dalam konser emasnya., karena didampingi 26 musisi perempuan asli Malang serta 10 Aremanita.

Dengan konsep rock orchestra, Jipi menghadirkan musik rock bernuansa klasik yang dicintai para fansnya sejak era 80-an. Jipi mengatakan, para wanita yang menjadi para pemain musik dan backing vocal, sebagian besar adalah berstatus wanita pekerja dan ibu-ibu rumah tangga.

“Semuanya anak Malang, ada yang ibu-ibu saat siang harus bekerja, tapi mereka bisa di sini. Karena wanita juga bisa do something,” kata Jipi.

Dalam konser emas ini, Jipi menyanyikan sepuluh lagu. Beberapa hits tersebut seperti, Kepada Siapa Aku Mengadu, Karena Cinta, Pulauku, Jakarta Blue Jeansku, hingga Biarawati yang mendayu.

Jipi mengatakan lagu Biarawati adalah lagu yang membuka jalannya sebagai penyanyi industri rekaman musik Indonesia era 70-an. 

“Aku rekam lagu (Biarawati) ini 1979, saat itu aku masuk dunia industri rekaman Indonesia tadinya nyanyi dari panggung ke panggung. Secara khusus saya berterima kasih kepada wartawan. Karena, tanpa wartawan, tidak ada nama Sylvia Saartje,” tutur Jipi.

Setelah konser berakhir, kerabat serta keluarga, memberikan kejutan ulang tahun kepada Jipi di atas panggung. Kue ulang tahun ke-62 dinaikkan ke panggung dan ditiup oleh Jipi di antara kehangatan keluarga dan kerabat dekatnya.(dod/hd/ameg)

CHANEL AREMA TV : https://www.youtube.com/channel/UCUpxvv2V8RlHz4lf-AsDZLQ


Viewer 79

Similar Post You May Like