Sayembara lagu arema berhadiah menarik bagi pemenang, ayo kirimkan jawabanmu dengan sms ke : 0818383911, Pemenang akan diumumkan tanggal 31 Agustus 2019. Link video ada di berita ya !

Kesehatan

Kesehatan -08- 14 10:12

Terima Kasih Peserta JKN-KIS


ibu mistin selaku peserta jkn-kis


Jamkesnews, ameg.id– Ditemui pada saat sedang melakukan cuci darah di ruang hemodialisa (HD) di Rumah Sakit Persada Hospital, Mistin (60) menyampaikan bahwa dirinya diharuskan oleh dokter untuk rutin cuci darah sebanyak dua kali dalam seminggu. Mistin merupakan seorang Peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) dari segmen peserta Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU). Ia merupakan salah satu pasien hemodialisa  di Rumah Sakit Persada Hospital di Kota Malang. Sejak usia 38 Mistin didiagnosa diabetes mellitus, hingga pada 2 tahun ini ia terkena gagal ginjal dan mengharuskan cuci darah.

“Awalnya saya juga kaget, karena biaya untuk cuci darah setahu saya tidak murah. Apalagi bagi saya yang seorang nenek sudah tak berpenghasilan lagi. Tapi saya sangat bersyukur dengan adanya kartu JKN-KIS ini, karena saya sangat terbantu sekali. Alhamdulilah saya tidak keluar uang sedikitpun untuk biaya cuci darah ini,” ujarnya.

Menurutnya seluruh biaya hemodialisa yang dijalani dan seluruh biaya obat-obatan ditanggung oleh BPJS Kesehatan. Ia juga menyampaikan bahwa pelayanan kesehatan yang dia dapat selama ini sangat memuaskan. Menurutnya baik urusan administrasi ataupun pelayanan di rumah sakit sama-sama bagusnya. Selama ia berobat menggunakan kartu JKN-KIS, ia tidak pernah merasa ada perbedaan pelayanan antar pasien JKN-KIS dengan pasien umum lainnya. Padahal menurutnya rumah sakit Persada Hospital ini tergolong rumah sakit premium, mungkin jika tidak memiliki kartu JKN KIS ia tak bisa berobat di rumah sakit sebagus itu.

Mistin berharap agar ke depannya semua masyarakat Indonesia yang belum mendaftar sebagai peserta Jaminan Kesehatan Nasional–Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) bisa segera mendaftar agar semakin banyak masyarakat Indonesia yang mendapatkan manfaat pelayanan kesehatan dengan baik. Tak lupa ia pun menyampaikan banyak terima kasih untuk peserta JKN KIS yang sehat dan telah rutin membayar iuran, karna iuran yang dibayarkan dapat dipergunakan untuk membiayai pelayanan kesehatan peserta yang menderita penyakit kronis sepertinya.

“Saya sangat berterima kasih kepada peserta JKN KIS yang sudah rutin membayar iuran, karna saya sangat terbantu dengan pembayaran iuran mereka untuk membiayai pengobatan saya, semoga mereka yang rutin bayar iuran selalu diberi kesehatan,” tutup Mistin di akhir pertemuan dengan tim Jamkesnews. (ar/ep/jnr/ameg)


Viewer 82

Similar Post You May Like