Sayembara lagu arema berhadiah menarik bagi pemenang, ayo kirimkan jawabanmu dengan sms ke : 0818383911, Pemenang akan diumumkan tanggal 31 Agustus 2019. Link video ada di berita ya !

Pendidikan

Pendidikan -10- 04 16:06

Tingkatkan Kualitas Bahasa Mandarin, Prodi Sastra Cina Gelar Kuliah Tamu


prodi sastra cina ub gelar kuliah tamu yang menghadirkan profesor zhao yanhua


ameg.id- Pesatnya perekonomian Cina ditambah dengan besarnya jumlah penduduk, membuat berbagai industri raksasa dunia berlomba-lomba untuk menanamkan investasi di Negeri 'Tirai Bambu'. Oleh karena itu, kemampuan berkomunikasi maupun penguasaan Bahasa Mandarin menjadi amat penting, apalagi Bahasa Mandarin sebagai bahasa pengantar internasional utama disamping Bahasa Inggris.

Dalam meningkatkan kualitas Berbahasa Mandarin bagi mahasiswanya, Program Studi Sastra Cina Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Brawijaya menggelar kuliah tamu dengan materi tentang Bahasa Mandarin yang menjadi bahasa yang digunakan di dunia. Kegiatan kuliah tamu pada hari Kamis, 3 Oktober 2019 ini  bertempat di Aula FIB gedung A. Dalam kuliah tamu ini menghadirkan Profesor Zhao Yanhua dari Guangxi Normal University dan dihadiri oleh seluruh mahasiswa Prodi Sastra Cina FIB UB.

Ketua panitia kuliah tamu, Putrie Rahayuningtyas mengatakan, "Melalui kegiatan kuliah tamu yang mendatangkan profesor dari Cina ini, diharapkan dapat meningkatkan kualitas berbicara Bahasa Mandarin mahasiswa Prodi Sastra Cina FIB UB. Selain itu dalam kuliah tamu ini mahasiswa juga diberikan trik-trik bagaimana meningkatkan kemampuan Berbahasa Mandarin dengan baik", jelasnya.

Sementara itu pemateri kuliah tamu, Zhao Yanhua, mengatakan, "Bahasa Mandarin sangat penting, khususnya dikarenakan hubungan Cina dan Indonesia yang semakin dekat. Materi yang diberikan pada kegiatan ini adalah tentang Bahasa Mandarin dan penjelasan-penjelasan bagaimana belajar Mandarin dengan baik mulai dari pelafalan dan kosakatanya", ungkapnya.

Melalui terselenggaranya kuliah tamu ini diharapkan mahasiswa prodi Sastra Cina FIB UB semakin mudah dalam mempelajari dan menggunakan Bahasa Mandarin serta mengerti trik dan metode pembelajaran Bahasa Mandarin dengan benar. (jf/jnr/ameg)


Viewer 294

Similar Post You May Like