Sayembara lagu arema berhadiah menarik bagi pemenang, ayo kirimkan jawabanmu dengan sms ke : 0818383911, Pemenang akan diumumkan tanggal 31 Agustus 2019. Link video ada di berita ya !

Kota Malang

Kota Malang -09- 19 18:52

UPT BLK Singosari Sediakan 2572 Lowongan di Job Market Fair 2019


saat job market fair 2019 berlangsung yang diadakan oleh upt blk singosari untuk kurangi jumlah pengangguran


ameg.id- Dalam upaya menekan angka pengangguran terbuka di Kota Malang Raya, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Balai Laitinan Kerja (BLK) Singosari menggelar Job Market Fair (JMF) 2019.

Acara yang diadakan pada hari Rabu pagi tersebut mengusung tema melalui JMF 2019, UPT Balai Kerja Singosar-Malang berkomitmen mengurangi tingkat pengangguran terbuka di Jawa Timur, dengan menciptakan tenaga kerja kompeten untuk menjawab tantangan Revolusi Industri 4.0, yang di buka pada pukul 09.00 sampai 15.00.

Sejak pagi hari, ribuan pencari kerja sudah mendatangi JMF 2019, diantaranya ada 60 perusahaan dari Malang, Gresik, Pasuruan, Surabaya dan Sekitarnya ikut berpartisipasi dalam JMF 2019 yang diadakan oleh UPT BLK Singosari Malang.

Kepala UPT BLK Singosari Hermanu Setijanto mengatakan, "JMF 2019 ini bertujuan unuk memfasilitasi kalangan Dunia usaha dalam mendapatkan Sumber Daya Manusia (SDM), dan memfasilitasi para pencari kerja khususnya alumni Balai Latihan Kerja untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan bakat dan kemampuan. Dimana Job Market Fair ini diikuti oleh 60 perusahaan dari Malang Raya, dan 2752 lowongan pekerjaan", ungkapnya.

"Melalui Job Market Fair ini UPT BLK Singosari bersama Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jawa Timur, berupaya mengurangi angka pengangguran terbuka di Malang Raya khususnya di Jawa Timur", imbuhnya.

Sementara itu Kepala Bidang penempatan Disnaker Provinsi Jawa Timur Sunarya mengatakan, "ini adalah salah satu program dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk mengurangi angka pengangguran, dimana kegiatan ini selalu rutin di gelar di UPT-UPT Balai Pelatihan Kerja. Dan di harapkan masyarakat bisa memanfaatkan Job Market Fair ini, untuk bersaing dilapangan kerja", ungkapnya.

Pada Februari 2019 angka pengangguran terbuka telah turun, dan ini menjadi angin segar dan gejala yang postif bagi perekonomian Indonesia, oleh karena itu, pihaknya terus berupaya menekan angka tersebut.

Dari sekian banyak pengangguran yang ada di Jawa Timur, pengangguran dari tingkat Pendidikan SMK masih yang mendominasi, oleh karena itu UPT BLK Singosari terus melakukan upaya dengan mengadakan revitalisasi BLK, baik dari segi infrastruktur, selain itu pelatihan-pelatihan juga terus diadakan untuk dapat meningkatkan kompetisi angkatan kerja yang ada di Malang Raya, supaya dapat terus bersaing utamanya di era Industri 4.0 ini. (jf/jnr/ameg)


Viewer 124

Similar Post You May Like