Selamat Datang Di Aremamediaonline berita Cepat, Tanggap dan Akurat

Kota Malang

Kota Malang -06- 07 18:03

Waktu Lebih Cepat, Bus Trans Jawa Diminati Pemudik


istimewa


ameg.id- Bus trans-Jawa menjadi primadona di momen mudik lebaran tahun ini. Pasalnya, ketika tarif pesawat melambung tinggi, para pemudik memanfaatkan bus yang melalui tol Trans Jawa, dengan jarak yang terhitung cepat, antara 13-14 jam. Padahal, sebelumnya bisa 17-19 jam.

Hal ini pun ditunjukkan saat arus mudik dan balik lebaran 2019. PO Lorena misalnya, sampai mengoperasikan empat armada ketika arus balik mencapai puncak antara 8-10 Juni 2019.

"Tanggal 7 Juni uji kami terakhir dengan dua armada. Tanggal 8 sampai 10 sudah fix empat armada beroperasi," ujar Pegawai Lorena di Terminal Arjosari, Sony Rudy Wiyanto. 

Menurut dia, awalnya hanya dua yang beroperasi dari Lorena. Akan tetapi, permintaan yang tinggi membuat Lorena mengoperasikan empat bus double deck tersebut. 

"Isinya 46 seat. Di bawah 10, sedangkan di atas 36," ungkapnya. 

Dengan bus trans-Jawa, bus tidak akan berhenti sepanjang jalur tol. Apalagi, kini bus bisa langsung bablas ke Malang via tol atau ke Pulo Gebang untuk tujuan Jakarta. 

"Ya sekarang diminati karena memang waktu tempuhnya lebih cepat. 3-4 jam lebih cepat ketimbang sebelum ada tol trans-Jawa," tandas dia. (mp/ameg)

Terus simak berita-berita terupdate lainnya hanya di malangpostonline.com dan jangan lupa download aplikasi ameg.id di playstore smartphone anda. 


Viewer 16

Similar Post You May Like