MARI PUTUS MATA RANTAI PENYEBARAN COVID-19. GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH - CUCI TANGAN DENGAN SABUN - DIRUMAH SAJA JIKA TIDAK ADA KEPERLUAN

Kuliner

Kuliner -04- 11 18:19

Warung Bude Ruk, Warung Rujak Legendaris di Malang Selatan


istimewa


aremamediaonline.com- Anda doyan menikmati rujak cingur? Rasanya belum lengkap bagi Anda penggila kuliner khas Jawa Timuran ini jika belum mampir di Warung Rujak Cingur Bude Ruk, yang diklaim sebagai usaha kuliner rujak cingur tertua di kawasan Malang Selatan.

Warung rujak ini masih bertahan hingga sekarang dan melayani warga Kecamatan Kepanjen dan sekitarnya. Tak heran jika warung ini disebut-sebut sebagai warung rujak legendaris. Sesuai dengan yang tertulis di papan namanya, warung rujak ini sudah ada sejak 1960. Namun, menurut kesaksian beberapa orang warga sekitar, Warung Rujak Cingur Bude Ruk ini sudah ada sejak tahun 1950-an.

Letaknya sebenarnya tidak terlalu strategis, yakni berada di sebuah gang sempit di Jalan Suruji Nomor 17, tepatnya di gang 1. Gang sempit tersebut yang menghubungkan Jalan Suruji dengan Jalan Sultan Agung (Sawunggaling). Warung rujak ini berdiri persis di sebelah Toko Jawa. Ketenaran Warung Rujak Bude Ruk ini sampai-sampai membuat gang sempit tersebut diberi nama Gang Rujak atas inisiatif warga.

Rujak cingur menjadi menu andalan warung rujak ini. Setiap harinya warung tersebut didatangi pembeli yang tak hanya dari warga sekitar, tapi juga ada yang datang dari luar Kepanjen. Kelezatan rujak cingur Bude Ruk dalam meracik bumbu rujak menjadi senjata andalan warung ini dalam menggoyang lidah pelanggannya. (*/jnr/ameg)


Viewer 364

Similar Post You May Like