Sayembara lagu arema berhadiah menarik bagi pemenang, ayo kirimkan jawabanmu dengan sms ke : 0818383911, Pemenang akan diumumkan tanggal 31 Agustus 2019. Link video ada di berita ya !

Kota Malang

Kota Malang -08- 20 14:31

Wawali Kota Malang Bersama Kapolres Makota Berdialog Dengan Mahasiswa Papua


istimewa


ameg.id- Dari malangpostonline.com, Sebagai bentuk permohonan maaf, Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko didampingi oleh Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri dan Wali Kota Malang, Sutiaji menggelar dialog bersama mahasiswa Papua, Selasa (20/8) siang. Dalam kesempatan tersebut, mereka menjalin komunikasi yang baik dengan mahasiswa Papua. Suasana terlihat gayeng.

"Saya ingin saudara-saudara, mahasiswa asal Papua tetap belajar dan menyelesaikan atudinya disini. Tidak ada kebijakan untuk memulangkan mahasiswa Papua. Saya tidak pernah membuat pernyataan itu," jelas Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko.

"Saya mohon maaf dan kami ingin kembali bersatu untuk membangun Indonesia yang lebih baik," kata pria berkacamata itu lagi.

Untuk itu, ia meminta mahasiswa Papua yang tinggal di Kota Malamg untuk menyelesaikan belajar sehingga bisa mengharumkan nama Papua. "Tetap belajar, harumkan nama Papua," kata dia.

Sementara itu, Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri menambahkan, selama ini, situasi di Kota Malang aman dan kondusif. "Tolong sampaikan kepada saudara-saudara yang ada di Papua, kalau disini aman, kondusif dan tentram," imbuh dia.

Sementara itu, salah satu mahasiswa asal Papua, Mauridz Jimmy Taran menyatakan, selama ini, ia merasa aman dan nyaman ketika tinggal di Kota Malang. "Selama hampir empat tahun saya tinggal disini, merasa aman dan nyaman. Perlakuan warga di lingkungan asrama kami juga baik," jelas dia.

Pada kesempatan tersebut, mahasiswa Waskita Dharma itu juga berpesan kepada saudara yang ada di Papua agar tidak mudah terprovokasi atas isu apapun yang beredar. "Jika belum jelas sumbernya, jangan mudah terprovokasi. Kita semua Indonesia, mari menjaga oersatuan dan kesatuan," papar dia.

Sampai saat ini, dialog antara Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko, Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri dan Wali Kota Malang, Sutiaji masih berlangsung. (mp/ameg)


Viewer 49

Similar Post You May Like