Sayembara lagu arema berhadiah menarik bagi pemenang, ayo kirimkan jawabanmu dengan sms ke : 0818383911, Pemenang akan diumumkan tanggal 31 Agustus 2019. Link video ada di berita ya !

Pendidikan

Pendidikan -07- 27 18:47

Wisuda 1.269 Mahasiswa, IBU Bakal Jadi Universitas Pendidikan


wisuda mahasiswa si1 dan s2 di ikip budi utomo malang


ameg.id- Setelah melepas 2.501 mahasiswa S1 dan S2 tahun ini, IKIP Budi Utomo (IBU)  bakal berubah menjadi universitas. Yakni Universitas Pendidikan Budi Utama. 

Proses menjadi universitas nantinya, memungkinkan IBU untuk menambah fakultas dan program studi. Meski perubahan itu, tidak mengubah pola pembiayaan yang sangat terjangkau.

Bahkan berbagai jenis bea siswa sudah disiapkan. Seperti yang diberikan saat ini kepada lebih dari 280 mahasiswa.

''Saat ini saja, IKIP Budi Utomo sudah menjadi IKIP yang terbaik di Jawa Timur. Jumlah mahasiswa kita, juga terbanyak dibanding IKIP yang lain. Dan bulan depan, kami akan mengirim mahasiswa ke Malaysia untuk mengambil program doktor,'' sebut Rektor IKIP Budi Utomo, Dr H Nurcholis Sunuyeko MSi., di GOR Ken Arok dalam acara wisuda S1 dan S2, pagi tadi.

Hingga saat ini, proses perubahan menjadi universitas, tinggal menyelesaikan tahapan terakhir. Diharapkan semua proses itu selesai di tahun ini juga.

''Saat ini di Indonesia, ada 17 IKIP dan 173 STKIP. IBU sendiri punya 6.000 mahasiswa. Bisa jadi ini terbesar di Indonesia,'' tegas Rektor.

Sementara itu dalam wisuda ke 33 kali ini, sebanyak 1.269 mahasiswa yang dilepas. 12 diantaranya adalah dari program magister, yang pada 30 April kemarin, mendapatkan akreditasi B.

Sebelumnya di Maret lalu, IBU juga telah mewisuda 1.232 mahasiswa. Juga dari dua program S1 dan S2.

''Anda yang lulus dari program magister, patut berbangga, karena anda adalah lulusan pertama dengan status akreditasi B. Anda harus lebih percaya diri. Tidak hanya dalam berkarir, tetapi juga dalam bergaul dengan sesama,'' kata Nurcholis dihadapan wisudawan. (***/idr/jnr/ameg)


Viewer 233

Similar Post You May Like